Penyuluhan Pertanian TMMD ke101 Buka Wawasan Masyarakat

Penyuluhan Pertanian TMMD ke101 Buka Wawasan Masyarakat

Penyuluhan pertanian dilaksanakan di Balai Desa Batu Penyu Kecamatan Gantung Kabupaten Belitung Timur (Beltim) pada Jumat malam 6/4.

Belitung Timur, NewsMetropol – Penyuluhan pertanian merupakan salah satu sasaran nonfisik TMMD ke 101 TA. 2018 Kodim 0414/Penyuluhan ini dilaksanakan di balai desa batu penyu kecamatan Gantung Kabupaten Belitung Timur (Beltim).Jumat malam 6/4.

Penyuluhan pertanian yang di sampaikan oleh RE Sudrajat dari Dinas pertanian Kabupaten Beltim  membuka wawasan masyarakat desa Penyu dan desa Limbungan.

“saya mendapat pengalaman cara membuat kompos, menambah wawasan saya berkebun kata Robia warga  desa Batu Penyu.

Firamli warga RT 2 Desa Limbongan juga salah satu peserta dalam penyuluhan pertanian ini menyebutkan penyuluhan ini sangat bermanfaat sekali karena mereka di ajarkan cara cara bagaimana petani menggunakan pupuk alternatif lain ketika pupuk kimia susah didapat dengan hasil yang sama.

“yang pasti pak kami dapat nambah ilmu,saya memang petani, penyuluhan ini sangat berguna bagi kami seperti penggunaan pupuk alternatif,obat obatan pertanian alternatif lainnya selain kimia” ujar Firamli.

Di akhir Acara penyuluhan ini Kasdim 0414/Belitung Mayor Inf.Ruhin, menyebutkan bahwa dirinya juga anak seorang petani,kemudian Kasdim menutup acara ini  dengan memberikan semangat kepada peserta penyuluhan berupa yel yel.

(Sahrus Salis)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *