Peringati Hari Ibu, Persit Kodim Enrekang Jadi Pengibar Bendera

Peringati Hari Ibu, Persit Kodim Enrekang Jadi Pengibar Bendera

Tampak Ibu Persit KCK Cabang XLIII Kodim 1419/Enrekang bertindak sebagai pengibar bendera Merah Putih pada pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ibu ke-89 tahun 2017 di Halaman Kantor Bupati Enrekang, Jum’at (22/12).

Enrekang, Metropol – Tidak mau kalah dengan kaum pria, Ibu-Ibu Persit KCK Cabang XLIII Kodim 1419/Enrekang menunjukan kemampuannya.

Para istri prajurit TNI AD itu bertindak sebagai pengibar bendera Merah Putih pada saat pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ibu ke-89 tahun 2017 di Halaman Kantor Bupati Enrekang, Jum’at (22/12).

Ibu-Ibu yang telah berlatih berbulan-bulan tersebut adalah Ibu Julianti, Ibu Asriani dan Ibu Imawati.

Walaupun ada rasa gugup saat melaksanakan tugas tersebut, namun karena sudah dibekali dengan latihan dan pembekalan mental yang cukup maka kondisi tersebut dapat mereka atasi sehingga akhirnya tidak ada kesalahan yang dilakukan sampai bendera berada di puncak tiang dan mereka kembali ke tempat semula.

Muslimin Bando S.Pd., M.Pd., Bupati Enrekang yang menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Ibu mengatakan merasa puas dan kagum dengan tampilnya Ibu-Ibu sebagai petugas upacara mulai dari Perwira Upacara, Komandan Upacara dan Pengibar Bendera.

“Kemampuan Kaum Ibu saat ini tdk kalah dengan Kaum Bapak dalam beberapa hal,” ujarnya.

Dibalik cerita suksesnya pelaksanaan  tugas pengibaran Bendera Merah Putih oleh Ibu-Ibu Persit KCK Cabang XLIII Kodim 1419/Enrekang tidak lepas dari arahan dan pembinaan yang dilakukan oleh Pengurus KCK Cabang XLIII Kodim 1419/Enrekang dibawah asuhan Ny. Astri Aries Dwiyanto.

Apa yang diarahkan saat latihan dan sebelum pelaksanaan oleh Ibu Ketua Persit KCK  Kodim 1419/Enrekang tersebut berdasarkan pengalamannya saat bertugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera Nasional di Istana Merdeka Jakarta tahun 2007.

Setelah kegiatan upacara dengan rasa bangga Dandim 1419/Enrekang Letkol Inf. Aries Dwiyanto memberi ucapan selamat dan berfoto dengan Ibu-Ibu Pengibar Bendera dari Persit KCK 1419/Enrekang.

“Semoga Ibu-Ibu menjadi Ibu yang tangguh untuk merawat suami dan mendidik serta membesarkan anak-anaknya. Ibu adalah Malaikat yang nyata dikirim ke dunia oleh Tuhan untuk menjaga dan mendidik kita. Sungguh besar jasamu Ibu,” terang Letkol Aries.

(M. Daksan)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *