Peringati Hari Ibu Tahun 2017, Lantamal IX Gelar Upacara Bendera

Peringati Hari Ibu Tahun 2017, Lantamal IX Gelar Upacara Bendera

Wakil Komandan Lantamal IX Ambon Kolonel Marinir Imam Sopingi bertindak sebagai Irup pada upacara peringatan Hari Ibu Tahun 2017, di Lapangan Apel Markas Komando Lantamal IX Ambon Jum’at (22/12).

Ambon, Metropol – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon melaksanakan upacara bendera untuk memperingati ke 89 Hari Ibu tahun 2017.

Upacara itu dipimpin oleh Wakil Komandan Lantamal IX Ambon Kolonel Marinir Imam Sopingi sebagai Irup (Inspektur Upacara) dan Komandan Upacara Kapten Laut (KH/W) Yatsih K. Astuti, S.H., di Lapangan Apel Markas Komando Lantamal IX Ambon Jum’at (22/12).

Irup yang membacakan amanat dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof. DR. Yohana Susana Yembise, Dip.Apling, MA., menyampaikan bahwa peringatan Hari Ibu tanggal 22 Desember setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan, peringatan Hari Ibu juga menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki, mengingat keduanya merupakan sumber daya manusia dan potensi yang turut menentukan keberhasilan pembangunan.

Selain itu, pelibatan dan peningkatan peran kaum laki-laki dan keluarga dalam pembangunan juga menjadi bagian yang penting dalam rangka penghapusan segala bentuk diskriminasi dan tindak kekerasan lainnya serta berbagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa.

Diakhir amanatnya, Menteri PPPA mengajak semua perempuan untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan meningkatkan kualitas serta kapabilitas dirinya, sehingga bersama laki – laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa.

Upacara tersebut dihadiri oleh Aspers Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Mukti Gilang Mulyawan, S.E., M.M., para Kadis/Kasatker Lantamal IX dan diikuti peserta upacara terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama Lantamal IX serta prajurit Yonmarhanlan IX Ambon dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Lantamal IX Ambon.

(Deni M/Dispen Lantamal IX)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *