Kendari, Metropol – Dalam rangka memperingati HUT Korps Brimob ke 70 (14/11), Bhayangkari Brimob Polda Sultra ikut meramaikan rangkaian kegiatan tersebut. Atraksi yang ditampilkan oleh Bhayangkari Sat Brimob Polda Sultra tersebut adalah Kolone Senjata.

Rahayu Kasero Manggolo Ketua Bahyangkari Cabang Satuan Brimobda Sultra kepada sejumlah wartawan usai peringatan HUT Brimob di Mako Brimob Polda Sultra mengatakan, anggotanya tidak mengalami kesulitan sama sekali saat pertunjukkan atraksi tersebut, karena sebelumnya Bhayangkari Sat Brimob Polda Sultra sudah melakukan latihan intensif.

“Selama ini karena ibu – ibu memang sudah terlatih juga jadi tidak ada kesulitan,hanya untuk membagi waktunya saja, untuk tingkat kesulitan dalam latihan tidak ada karena mereka sudah terlatih dari beberapa tahun yang lalu” ujar wanita yang berprofesi sebagai dokter tersebut.

Rahayu juga mengatakan anggotanya membutuhkan waktu latihan kurang lebih dua bulan, untuk bisa menampilkan atraksi Koloni Senjata dengan sempurna.

“Kurang lebih dua bulan yah, ibu – ibu latihan, supaya bisa menampilkan dengan sempurna, dan kita juga dilatih oleh pelatih khusus oleh anggota Brimob” jelas Rahayu lagi.

Sebagai Ketua Bhayangkari Cabang Satuan Brimob Polda Sultra Rahayu Kasero juga mengatakan dirinya bersama segenap anggota Bhayangkari Cabang Satuan Brimobda Sultra sangat mendukung tugas yang diemban oleh para Suami mereka karena tugas tersebut merupakan tugas kemanusiaan yang dipercayakan oleh Negara kepada para suami mereka. Dirinya pun mengharapkan agar Brimob kedepannya bisa lebih maju, lebih sukses dan lebih profesional dalam menjalankan tugas.

(MP-2 Sultra)

KOMENTAR
Share berita ini :