Peringati HUT ke 54, Dharma Pertiwi Gelar Sosialisasi Tentang Bahaya Narkoba

Peringati HUT ke 54, Dharma Pertiwi Gelar Sosialisasi Tentang Bahaya Narkoba

Kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba yang digelar di Makorem 084/Bhaskara Jaya, Surabaya,  Senin (19/3)

Surabaya, NewsMetropol – Memperingati HUT yang ke 54, Dharma Pertiwi Koorcab Surabaya menggelar sosialisasi tentang bahaya narkoba dan tes kesehatan.

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan peserta tersebut digelar di Makorem 084/Bhaskara Jaya, Surabaya,  Senin (19/3)

Ketua Persit KCK Koorcabrem 084/Bhaskara Jaya, Marhama Murni Dewi menuturkan, tes kesehatan tersebut terdiri dari Iva Test, PAP Smear dan CBE payudara.

“Deteksi awal tentang pentingnya kesehatan, itu sangat penting untuk dilakukan,” kata Ketua Persit KCK Koorcab Korem 084/Bhaskara Jaya, yang juga istri dari Danrem, Kolonel Kav M. Zulkifli ini di aula Makorem, Senin (19/3).

Dia juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut tidak hanya diikuti oleh Persit di wilayah Koorcabrem Bhaskara saja namun juga diikuti oleh para Jalasenatri, Bhayangkari dan juga para pelajar di wilayah binaan Makorem.

Sementara itu, Kolonel Kav M. Zulkifli mengungkapkan, saat ini, peredaran narkoba seakan mendapat tanggapan serius, hingga pantauan tersendiri dari berbagai pihak.

Kata dia, narkoba tidak hanya menyerang kalangan dewasa namun peredaran barang haram tersebut, juga menyasar anak-anak.

“Narkoba sudah masuk ke semua lini kehidupan tanpa pandang usia,” ungkapnya.

Kendati demikian, kata dia, bahaya peredaran barang haram tersebut, dapat ditangkal maupun diantisipasi melalui beberapa cara.

Selain penyuluhan, menurut Danrem, pendekatan kepada keluarga, merupakan salah satu cara yang sangat efisien guna menangkal keberadaan serangan zat terlarang itu.

“Ciptakan lingkungan yang harmonis di dalam keluarga. Berikan pengawasan penuh terhadap anak-anak kita, dan himbauan untuk menjauhi barang itu (narkoba, red),” pintanya.

(Deni M/Penrem 084)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *