Pengurus Besar Keluarga Bugis Sidenreng Rappang (PB Kebugis) foto bersama usai mengadakan rapat pembentukan kepanitiaan persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) III dan rencana Tour Budaya ke India, Pakistan dan Kamboja di Restoran Aneka Bubur Kebayoran Jakarta Selatan, Ahad (28/1).

Jakarta, News Metropol – Pengurus Besar Keluarga Bugis Sidenreng Rappang (PB Kebugis) mengadakan rapat persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) III dan rencana Tour Budaya ke India, Pakistan dan Kamboja di Restoran Aneka Bubur Kebayoran Jakarta Selatan, Ahad (28/1).

Dalam rapat tersebut menghasilkan dua susunan kepanitiaan yakni Panitia HUT III yang diketuai oleh Kolonel Andi Sutomo dengan Wakil Ketua Wahida Laomo dan Sekretaris Hadiamin Kadir serta Bendahara Nadimang Attabe.

Panitia tersebut dibantu oleh enam Koordinator yakni Koordinator Acara dan Hiburan M Akbar Ali, Koordinator Sunnatan Massal dr. Andi Taqwa, Koordinator Maddomeng Letkol Amir Laupe, Koordinator Kuliner dan Konsumsi Syahriani Nahru, Koordinator Publikasi dan media Imran BAK, dan Koordinator Pendanaan Junaedi Appatunru.

Sedangkan hasil rapat yang kedua adalah Panitia persiapan Tour Budaya ke India, Pakistan, dan Kamboja.

Panitia ini diketuai oleh Andi Tenrisau Sapada dengan Wakil Ketua Wahida Laomo, Sekretaris M. Saleh Mude dan Wakil Sekretaris Nur Kanaah, Kepala Dinas Pendidikan Pemda Sidrap serta Bendahara Nadimang Attabe.

“Agenda Tour Budaya ini akan disesuaikan dengan jadwal pesta budaya nasional dari Duta Besar Indonesia di India, Pakistan, dan Kamboja,” kata Andi Tenrisau Sapada, selaku ketua panitia.

Disepakati pula bahwa, pada HUT III Kebugis yang jatuh pada tanggal 18 April 2018 mendatang,  Panitia akan mengagendakan beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut puncak acara.

Rangakaian acara berupa resepsi pada Sabtu (21/4) atau Ahad (22/4), Sunatan Massal di Cilincing, Jakarta Utara atau Kamal Muara, Jakarta Barat, Kompetisi Maddomeng di Anjungan Sulawesi Selatan, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) serta Pagelaran Seni Budaya Daerah dan Pameran Kuliner khas Bugis pada malam Resepsi, di gedung Lemhannas RI atau PTIK Kepolisian.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT III Kebugis, Kolonel Andi Sutomo berjanji segera akan melaksanakan konsolidasi internal dengan koordinator-kooridnatornya untuk merancang rangkaian kegiatannya.

Dia berharap, kegiatan ini menjadi milik bersama perantau asal Sidrap dengan menghadirkan sebanyak mungkin warga asal Sulawesi Selatan, terutama warga Sidrap se-Jabodetabek dengan mengedepankan prinsip-prinsip transparansi dalam pengelolaan anggaran kegiatan.

(Imr/SM)

KOMENTAR
Share berita ini :