Peringati Sumpah Pemuda, Warga Batutulis Helat Pentas Seni

Peringati Sumpah Pemuda, Warga Batutulis Helat Pentas Seni

Jajaka Mojang Batutulis Go on 3# usai pagelaran seni.

Bogor, Metropol – Pagelaran pentas seni dan budaya untuk memperingati hari sumpah pemuda yang ke- 89  berlangsung semarak. Acara yang di helat di Lapangan Lamping Jaya, Kampung Pasirgintung, Desa Batutulis, Kecamatan Nanggung bertajuk “Berkarya Terus untuk Indonesia”

Pagelaran pentas seni tersebut diinisiasi langsung oleh Paguyuban Batutulis Lestari (Babale) dan Jajaka Mojang Batutulis Go on 3# bekerja sama dengan PT. Antam UBPE Pongkor, Sabtu (28/10)

“Pada gilirannya kebudayaan dan kesenian terus berkembang dan mempunyai peran yang sangat besar. Hal ini mencoba untuk mengangkat budaya dan kesenian sebagai representasi dari semangat Sumpah Pemuda. Sebab, lewat kebudayaan, Indonesia dipersatukan dalam kebhinekaan,” kata Yogi Yogaswara, Panitia penyelenggara kepada Metropol.

“89 tahun dari beberapa daerah di Indonesia berkumpul dalam satu tempat dengan satu tujuan yang sama dan menghasilkan sebuah sumpah yang sangat penting bagi bangsa ini. yaitu sumpah pemuda,” kata Yogi kembali.

Dengan beragam kesenian yang di tampilkan diantaranya, tari asal sunda yaitu Jaipongan Pencak Silat dan berbagai agenda kegiatan lainnya yang dikemas dan disuguhkan dalam pagelaran.

Menurut Ketua Paguyuban Babale, Baret mengatakan, pagelaran ini diselenggarakan dalam suasana kaum muda yang energik, kreatif, antusias dan menghargai keberagaman tanpa mengenal perbedaan.

“Terimakasih kepada para pemuda-pemudi Desa Batu Tulis yang telah bersama-sama mendukung dan mensukseskan acara sumpah pemuda ini. Semoga di tahun yang akan datang acara ini bisa diadakan lagi,” ungkapnya.

(Rhm)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *