Perlu Promosi Untuk Kerajinan Kabupaten Enrekang

Perlu Promosi Untuk Kerajinan Kabupaten Enrekang

Enrekang Metropol - Dipenghujung tahun 2014 tepatnya tanggal 29 Desember lalu, bertempat di café dinda Dewan Kerajinan Daerah Enrekang melakukan rapat kerja laporan pertanggungjawaban 2014, sekaligus pemaparan program kerja 2015. Rapat yang di pimpin oleh ketua DKD yang juga Kepala Koperasi Perindustrian dan perdagangan Andi Hamzah dihadiri oleh seluruh pengurus Dewan kerajinan Daerah Enrekang.

Intinya Enrekang memiliki banyak sumber daya alam yang bisa di sulap menjadi kerajinan dan dapat dikembangkan hingga keluar daerah. Enrekang hanya perlu melakukan upaya-upaya untuk menangkap peluang pasar baik pasar tradisional, nasional, lokal dan export kata Andi hamzah. Masalah permodalan baginya bukanlah hal yang urgen dalam masyarakat, yang penting kelembagaan usahanya jelas, terbukti sekitar 20 kelompok usaha yang difasilitasinya untuk bermitra dengan perbankan dan saat ini sudah mendapat bantuan Rp. 50.000.000.per orang dan dikembalikan persemester. Tidak ada masalah asal mereka disiplin dalam pengembalian tambah andi Hamzah.

Di tahun 2015 Dewan Kerajinan daerah Kabupaten Enrekang berharap Enrekang mampu mempromosikan hasil produknya hingga keluar, dan minimal mampu menjadi tempat persinggahan para turis manca negara dan tidak hanya sekedar melintasi Enrekang menuju tempat lain., Untuk itu Andi Hamzah berharap peran pers mampu membantu memberikan informasi tentang kondisi Kabupaten Enrekang dan seluruh potensi yang dimiliki melalui pemberitaan,” harapnya. (Sry YN)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *