Persatuan Sepakbola Korem 143/HO Resmi Dibentuk

Persatuan Sepakbola Korem 143/HO Resmi Dibentuk

Komandan Korem 143/Halu Oleo Kolonel Arm Dedi Nurhadiman resmikan Tim PS Korem 143/HO di lapangan Benu-Benua, Kota Kendari, Sabtu sore (30/12).

Kendari, Metropol – Persatuan Sepakbola (PS) Korem 143/HO resmi dibentuk. Tim PS Korem 143/HO diresmikan oleh Komandan Korem 143/Halu Oleo Kolonel Arm Dedi Nurhadiman di lapangan Benu-Benua, Kota Kendari, Sabtu sore (30/12).

Prosesi peresmian tim ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Danrem 143/HO yang diberikan kepada Kapten Tim, Sersan Mayor Dandung Kuntoro.

Sebelumnya pihak sponsor tim, Hotel PlazaInn Kendari yang diwakili oleh Manager Hotel, Yusuf menyerahkan secara simbolis seragam PS Korem 143/HO kepada Danrem 143.

Danrem 143/HO berharap dengan terbentuknya Tim Sepakbola Korem 143 dapat menjadikan momentum untuk menumbuhkan kembali semangat olahraga sepak bola di Sulawesi Tenggara dan di Kota Kendari khususnya.

“Sepak Bola bagi prajurit itu sendiri merupakan bentuk pembinaan fisik bagi prajurit, hal ini dapat menunjang pelaksanaan tugas,” ujar Mantan Danpusdik Intel TNI AD tersebut.

Hal senada diungkapkan Pasi Intel Korem 143/HO Mayor Arm Sumarsono yang juga Ketua Tim PS Korem 143/HO yang mengatakan, olahraga sepak bola dapat menjadi ajang silaturrahim bersama masyarakat yang berada di wilayah Sultra.

“Terbentuknya PS Korem 143/HO dapat menjadi ajang untuk menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ucap Mayor Sumarsono.

Untuk diketahui sebelum persemian PS Korem 143/HO dilaksanakan pertandingan eksebisi melawan FC Teplan yang berasal dari Kota Kendari.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pasi Renprogar Siops Rem 143/HO Mayor Inf Aditya Mulyadi, A. Md., pihak Sponsor Manager Hotel Imperial dan Manager Hotel Horizon serta Manager Hotel Plaza Inn Kendari.

(Ronal Fajar)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *