Pertamina Hentikan Suplai BBM Bila SPBU Tidak Aktifkan Kamera CCTV

Pertamina Hentikan Suplai BBM Bila SPBU Tidak Aktifkan Kamera CCTV

Sales Eksekutive Retail IV Sulawesi Tenggara, Dimas W Saputro.

Kendari, NewsMetropol – Sales Eksekutive Retail IV Sulawesi Tenggara Dimas W Saputro menegaskan, pihaknya akan menghentikan penyaluran BBM jenis solar ke SPBU bila SPBU tersebut tidak mengaktifkan kamera CCTV.

Penegasan itu kata dia juga berlaku bagi SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) yang saat ini mengalami kerusakan kamera CCTV.

“Bagi SPBU yang rusak kamera CCTVnya maka pasokan BBMnya jenis solar akan dihentikan penyaluranya sampai kamera CCTVnya aktif baru bisa disalurkan suplai solarnya,” ujar Dimas kepada sejumlah wartawan saat ditemui di Ruang Kerjanya, Selasa (16/5).

Lanjutnya, penerapan aturan tersebut dimaksudkan untuk mengefektifkan pihaknya dalam melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap SPBU di seluruh Kota Kendari.

Menurutnya penerapan aturan yang mulai berlaku Rabu (17/5) itu dilatarbelakangi oleh banyaknya keluhan warga yang melaporkan adanya sejumlah SPBU yang melakukan pengisian BBM di jerigen ataupun kendaraan roda empat yang bertangki modifikasi.

“Apalagi saat ini dalam situasi kelangkaan BBM khususnya BBM jenis solar namun beberapa SPBU nakal masih saja melakukan pengisian jerigen ataupun mobil dengan tangki rakitan,” ujarnya lagi.

Dimas menambahkan jika saja masih ada SPBU yang kedapatan melakukan pengisian pada jerigen atau mobil bertangki rakitan maka pihaknya tidak akan segan untuk menskorsing SPBU tersebut selama enam bulan.

Sanksi diberikan bukan lagi sanksi satu bulan, tapi sanksi skorsing penghentian selama enam bulan dan jatahnya akan dialihkan ke SPBU lain,” terang Dimas.

(Bahrun)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *