Pesta Adat Seren Taun Ciputer‎ Dikunjungi Kadis Pariwisata Banten

Pesta Adat Seren Taun Ciputer‎ Dikunjungi Kadis Pariwisata Banten

Kadispar Prov. Banten, Ir. Eneng Nurcahyati besama para tokoh Kp. Ciputer, Desa Cibeber, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak.

Lebak, Metropol – Puncak acara pesta adat Seren Taun kampung Ciputer, Desa Cibeber, Kecamatan Cibeber mendapat kunjungan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Ir. Eneng Nurcahyati, Minggu kemarin (16/7).

Kedatangannya langsung disambut oleh Muspika Cibeber dan Kasepuh Ciputer, Olot Adon yang mengalungkan ikat khas kasepuhan saat awal penyambutan.

Kadispar Prov. Banten ini juga memberikan sambutan di acara tersebut. Dia mengatakan, saat ini Pemprov Banten sedang gencar-gencarnya menangani obyek wisata, baik itu wisata laut, budaya, alam, sungai dan gunung.

“Budaya Banten tidak kalah dengan budaya daerah lain yang memiliki nilai jual,” katanya.

Acara adat ini agar terus dilestarikan, kata dia. Hanya bagaimana proses pengemasannya terlihat menarik, sehingga mengundang wisatawan dalam dan luar negeri.

“Kita punya angklung buhun, fodog lojor dan seni lainnya agar bisa masuk ke Jakarta untuk dapat di perkenalkan,” katanya.

Dalam acara adat ini juga menggelar berbagai kesenian seperti debus, rengkong, dogdog lojor, gondang marawis dan lainnya.

(Dicky Abiasa/PokjaZona4)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *