PKK Kecamatan Labuapi Juarai Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kabupaten

PKK Kecamatan Labuapi Juarai Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kabupaten

Sekda Lombok Barat H. Moh. Taufiq, saat menyerahkan piala kepada pemenang pada acara lomba masak tingkat Kabupaten di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Lombok Barat, Rabu (28/8).

Giri Menang, NewsMetropol – Dalam rangka menciptakan ragam menu masakan ikan untuk kesehatan masyarakat, mencegah stunting dan mencerdaskan anak, Dinas Kelautan dan Perikanan Lombok Barat menggelar lomba masak serba ikan tingkat Kabupaten Lombok Barat, Rabu (28/8).

Berdasarkan kreativitas, penyajian, cita rasa, higienis, nilai gizi, dan bagaimana tingkat keterampilan dalam memasak, PKK Kecamatan Labuapi berhasil keluar sebagai juara pertama. Nantinya, PKK Kecamatan Labuapi juga akan mewakili Lombok Barat dalam ajang serupa untuk tingkat Provinsi NTB.

“Alhamdulillah PKK Kecamatan Labuapi menjadi juara pertama. Terimakasih atas semua dukungan para pihak, dari Dinas Kelautan dan Perikanan, TP-PKK Kabupaten, dan juga anggota TP-PKK Kecamatan Labuapi. Selama ini kami selalu melakukan pelatihan-pelatihan dengan mengundang para cheff untuk memberikan pembinaan,” ujar Hj. Lina, Ketua TP-PKK Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat.

Sementara itu Sekda Lombok Barat H. Moh. Taufiq dalam kesempatan itu menargetkan PKK Kecamatan Labuapi sebagai perwakilan Lombok Barat menjadi juara di NTB. Mengambil contoh Desa Suranadi yang berhasil mengharumkan nama Lombok Barat melalui Lomba Desa tingkat nasional, sekda yakin PKK Kecamatan Labuapi mampu berprestasi layaknya Desa Suranadi.

“Tidak ada sesuatu yang tidak mungkin. Hal ini saya bandingkan dengan lomba desa di NTB dengan jumlah desa itu ada 995 desa. Kenapa Desa Suranadi sanggup dan mampu? Karena mereka punya kemauan untuk menjadi juara. Makanya moto kita adalah ‘Mantap’, yakni Amanah, Sejahtera, dan Berprestasi. Berprestasi disegala bidang. Kalau kita memang berusaha semaksimal mungkin insyaalah kita bisa dan jangan pernah patah semangat,” tutur Taufiq.

“Kalau kita sudah berlomba ditingkat level atas maka dinas dan pemda jangan lepas tangan. Apa yang lemah ditahun kemarin kita perbaiki dan tampilkan. Setiap OPD di kabupaten Lombok Barat harus punya prestasi di bidangnya.”

“Kalau kita ingin jadi juara pertama mental kita harus mental juara karena itu akan memberi kita semangat. Pak Kepala Dinas dan Sekertariat Daerah akan full membackup Labuapi untuk bisa menang ke tingkat Provinsi,” lanjut Taufiq.

(Rahmat)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *