Plh Danrem 011/LW, Kolonel Inf Purmanto saat mengecek kesiapan lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101, Jum’at (30/3).

Aceh Timur NewsMetropol – Pelaksana lapangan harian (Plh) Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto mengecek kesiapan lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101, Jum’at (30/3)

Sebagaimana diketahui pembukaan TMMD ke 101 akan digelar oleh Kodim 0104/Atim pada Rabu (4/4) mendatang di Desa Pante Rambong Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur.

Komandan Kodim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis mengatakan kunjungan ini merupakan suatu proses yang biasa dilakukan oleh Komando Atas untuk meyakinkan sejauh mana kesiapan satuan jajarannya yang akan menyelenggarakan kegiatan Bhakti TNI yang akan dilaksanakan serentak di seluruh Kotama di Indonesia.

“Sehingga dapat dipastikan satuan tersebut dalam hal ini Kodim 0104/Atim betul-betul siap dalam melaksanakan TMMD ke-101 ini,” terang Dandim.

Disamping itu kata dia, kunjungan kerja ini juga untuk melihat apa saja perkembangannya dalam pelaksanaan kegiatan kita selama Pra-TMMD.

“Apakah waktu yang ada dimanfaatkan dengan maksimal atau tidak, sehingga dalam pelaksanaan tugas yang hanya dibatasi selama 30 hari kerja sejak diresmikannyanya nanti melalui Upacara Pembukaan TMMD ke-101 ini nanti dapat diprediksi keberhasilannya agar manfaat dari kegiatan ini dapat betul-betul dirasakan oleh masyarakat banyak, khususnya warga kedua desa di Aceh Timur ini,” terangnya.

Untuk diketahui kunjungan Plh Danrem 011/LW didampingi oleh Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 011/LW Letkol Inf Yogi Bahtiar.

Di lokasi TMMD Plh Danrem disambut langsung oleh Komandan Kodim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis beserta perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 0104/Atim khususnya yang terlibat dalam Satuan Penugasan (Satgas) TMMD ke-101.

Saat dilokasi, Plh Danrem beserta rombongan langsung diarahkan ke Lokasi pembangunan Mandi Cuci Kakus (MCK) di desa Pante Rambong, lokasi pembukaan dan pengerasan jalan sepanjang 4×350 meter disambung pembangunan jembatan kanal “C” ukuran 4×12 meter penghubung antara Desa Pante Rambong dengan Desa Alui Mirah, lokasi bedah rumah yang saat ini sedang dikerjakan dan lokasi perehapan MCK di Lembaga Pendidikan Islam Dayah Raudhatul Mutaallimin yang berada di Desa Pante Rambong.

(M. Daksan/Penrem 011/LW)

KOMENTAR
Share berita ini :