Plt Walikota Batu dan Kapolres Batu Tandatangani MoU Kerjasama Bina Latih Calon Polri

Plt Walikota Batu dan Kapolres Batu Tandatangani MoU Kerjasama Bina Latih Calon Polri

Plt. Walikota Batu, Punjul Santoso dan Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto,SIK.MSi., saat menandatangani MoU di Aula Rupatama Mapolres Batu, Rabu (29/11).

Batu, Metropol – Demi terwujudnya anggota Polri yang unggul, Plt. Walikota Batu, Punjul Santoso menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto,SIK.MSi., di Aula Rupatama Mapolres Batu, Rabu (29/11).

Acara tersebut disaksikan oleh para undangan yang hadir, meliputi OPD Pemkot Batu, Kepala Sekolah se-Kota Batu, Kepala Sekolah se-Kecamatan Pujon, Kecamatan Ngantang dan Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang.

Sedangkan isi MoU antara kedua pimpinan itu terkait kerjasama pembinaan dan pelatihan bagi calon anggota Polri.

Ditegaskan oleh Buher dalam agenda tersebut, pihaknya siap membantu pelatihan secara gratis bagi yang ingin mendaftar Polisi

Buher mengatakan, sistem seleksinya akan dilakukan secara transparan dengan melibatkan universitas dan masyarakat.

Hal serupa juga dilakukan Kabag Sumda Polres Batu, Kompol Imam Rofiq, SH., dengan beberapa dinas terkait yaitu  Dinas Pendidikan, Dispora, Dispendukcapil, Dinas P3APPKB dan Kemenag Kota Batu.

Dalam paparannya, Rofiq menyampaikan dasar hukum pelaksanaan pembinaan SDM memiliki prinsip BETAH (Bersih,Transparan, Akuntabel,Humanis ) serta Clear and Clean.

Pelaksanaannya sejak September – Februari 2018, peserta telah didata dan sedang dilatih pembinaan fisik, psikologis dan kesehatan.

(Yud/Rin)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *