Polda NTB Gelar Lomba MTQ

Polda NTB Gelar Lomba MTQ

Wakapolda NTB Kombes Pol Drs.Tajuddin, MH, dalam sambutannya pada lomba MTQ serta tausyi’ah kebangsaan di Mapolda NTB, Kamis (9/11).

Mataram, Metropol – Polda NTB melaksanakan lomba MTQ serta tausyi’ah kebangsaan di Mapolda NTB, Kamis (9/11).

Lomba tersebut dimaksudkan sebagai upaya melakukan perubahan mindset dan culturset personel  Polda NTB melalui pembinaan rohani dan mental.

Lomba tersebut diikuti oleh 67 peserta dari satker Polda dan seluruh  polres jajaran dengan komposisi lomba MTQ diikuti 26 putra,13 putri serta lomba tausiah diikuti 18 putra,10 putri.

Wakapolda NTB Kombes Pol Drs.Tajuddin, MH berharap melalui kegiatan tersebut, personil Polda NTB dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan pada Allah SWT.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kecintaan terhadap Alqur’an, mengaplikasikan dalam kehidupan sehari – hari, menjaga serta melestarikan ajaran dalam Alqur’an sebagai pedoman hidup,” ujar Wakapolda NTB.

Lanjutnya, kegiatan tersebut juga merupakan implementasi dari program VI Quick Wins yakni Polri sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial diruang publik guna meningkatkan tali ukhuwah Islamiyah dan memperkuat nilai-nilai nasionalisme guna mencegah konflik sosial dan memperkokoh NKRI.

Pantauan Metropol, turut hadir dalam acara tersebut, Kakanwil Kemenag Provinsi NTB, Para Pejabat Utama Polda NTB, Para Kapolres jajaran, Ketua MUI, Ketua FKUB, Ketua GP Ansor, Ketua PW Muhamadiyah dan para tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Selain diikuti anggota Polri, lomba tersebut juga diikuti oleh keluarga besar Polda NTB dengan melibatkan Dewan Juri dari Dinas Pendidikan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kementerian Agama, Universitas Mataram dan Tokoh Agama.

(Rahmat)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *