Polda NTB Musnahkan Ribuan Botol Barang Bukti Berupa Miras

Polda NTB Musnahkan Ribuan Botol Barang Bukti Berupa Miras

Pemusnahan barang bukti miras di Lapangan Helypad Polda NTB, Rabu (16/5).                          

Mataram, NewsMetropol – Direktorat Reserse Narkoba Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) telah melaksanakan pemusnahan barang bukti berupa minuman keras beralkohol dan minuman tradisional (Miras) yang belangsung di Lapangan Helypad Polda NTB, Rabu (16/5).

Hasil Operasi Pekat Gatarin 2018 dan kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan dalam rangka cipta kondisi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H tahun 2018.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan berupa Whiskey 130 botol, Bir 3.535 botol, Tuak 4.168 botol, Berem 5.672 botol, Arak 320 botol, serta Oplosan 12 botol, total keseluruhan 13.873 botol.

Kapolda NTB, Brigjen Pol Drs. Achmat Juri, M.Hum., mengatakan, pihaknya akan melakukan tindakan secara konsisten dan berkelanjutan, karena hal itu bagian dari pada penyakit masyarakat.

“Selain itu bahayanya miras dapat mengganggu otak emosional masyarakat, seperti gampang marah dan melakukan tindak pidana. Ini yang harus kita antisipasi dengan melakukan pemusnahan dan penyitaan,” katanya.

Ahcmat Juri juga mengatakan, bahwa masih banyak beredar ditengah-tengah masyarakat yang belum ditemukan selama operasi Pekat Gatarin 2018 berlangsung.

“Untuk itu kami tidak tinggal diam kami tetap konsisten untuk memberantas peredaran gelap miras ini,” ujar Ahcmat Juri.

Sebelum pemusnahan barang bukti miras tersebut terlebih dahulu penandatangan berita acara pemusnahan oleh Kapolda NTB, Brigjen Pol Drs. Achmat Juri, dan Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Nusa Tenggara Barat, DR. Muhamad Dofir, serta Ketua Pengadilan Negeri Mataram H. Amiryat, SH.

(Rahmat)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *