Polda Sultra Gelar Penandatanganan Pakta Integritas dan Pembacaan Sumpah Penerimaan Polri 2018

Polda Sultra Gelar Penandatanganan Pakta Integritas dan Pembacaan Sumpah Penerimaan Polri 2018

Penandatangan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah bagi Panitia, Peserta, dan Orang Tua Wali.dilaksanakan di Gedung Sport Center Poli Teknik Kesehatan Kendari pada Jumat (13/4).

Kendari, NewsMetropol – Panitia Daerah (Panda) Penerimaan Terpadu Anggota Polri Tahun Anggaran 2018 Polda Sultra menggelar Penandatangan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah bagi Panitia, Peserta, dan Orang Tua Wali.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Sport Center Poli Teknik Kesehatan Kendari pada Jumat (13/4).

Selain dihadiri dan diikuti oleh seluruh Panitia, Pengawas Internal dan Eksternal, Peserta, dan Orang Tua Wali, kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polda Sultra dan dipimpin oleh Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto.

“Saya berharap kegiatan ini bukan seremonial belaka dan saya berharap pula hal ini dapat meningkatan kepercayaan masyarakat terhadap Polri di wilayah Sultra,” ucap Kapolda.

Selain melakukan pengawasan secara internal, Panda Polda Sultra juga bekerja sama dengan pihak eksternal seperti Ikatan Dokter Indonesia Sultra, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra, Disdukcapil, serta Himpinan Psikologi Kendari.

Kapolda menekankan kepada para peserta agar menghindari perilaku Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme.

“Peserta harus yakin dengan kemapuan diri sendiri. Jangan percaya dengan pihak-pihak yang menawarkan kelulusan,” imbuhnya.

“Panitia harus mendukung proses penerimaan Polri secara Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis. Bagi yang coba melakukan kecurangan akan ada sanksi tegasnya,” tegas Kapolda.

Berdasarkan data terakhir yang masuk ke Panda, sebanyak 60 orang (57 Pria, 3 Wanita) melakukan verifikasi pendaftaran Akpol.

Sementara pendaftar Bintara Tugas Umum sebanyak 1.270 orang (1.110 Pria, 160 Wanita).

Bintara Khusus Telekomunikasi dan Informasi sebanyak 20 (17 Pria, 3 Wanita). Bintara Kimia 1 orang, Bintara Penerbangan 1 orang, Bintara Pelayaran 4 orang (3 Pria, 1 Wanita), serta Tamtama 98 orang.

(Ronal Fajar)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *