Polda Sultra Gelar Rapat Koordinasi TNI-POLRI

Polda Sultra Gelar Rapat Koordinasi TNI-POLRI

Kapolda Sultra Brigjen Pol. Iriyanto, S. Ik. saat memberikan sambutan dalam acara Rapat Koordinasi TNI-POLRI, diruang rapat Aula Dhacara, Mapolda Sultra, Rabu (10/4).

Kendari, NewsMetropol – Kapolda Sultra Brigjen Pol. Iriyanto S. Ik. memimpin lansung Rapat Koordinasi TNI-POLRI, dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu tahun 2019 di Provinsi Sulawesi Tenggara, yang digelar diruang rapat Aula Dhacara, Mapolda Sultra, Rabu (10/4).

Dalam Rakor tersebut, hadir Danlanal Kendari Kolonel laut  (P) I Putu Darjatna, Kasrem 143/Ho Letko Inf. Arif Susanto, para Pasi Korem 143/Ho, Kasdim 1417/Kendari, para Kasi Kodim 1417/Kendari, Danlanud Pangkalan Haluoleo diwakili oleh Kasi Op Mayor Pnb Samsu  Rizal , dan pejabat utama Polda Sultra

Dalam sambutan, Kapolda Sultra menyampaikan bahwa, penyelenggaraan rapat koordinasi ini dilakukan sebagai bentuk Representasi dari kesiapan anggota TNI dan Polri atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh Negara dan masyarakat untuk menjamin keamanan ketertiban dan kelancaran demi suksesnya penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2019

Kegiatan Rakor ini juga bertujuan untuk menyamakan presepsi dan cara kita bertindak dalam rangka pola mengamankan pemilu tahun 2019 yang tinggal beberapa hari lagi.

Rakor ini juga merupakan bagian dari pengecekan dan fainal cek, karena ini merupakan pengecekan rakor akhir menjelang pemungutan suara tahun 2019.

Pemilu serentak Tahun 2019 merupakan salah satu rangkaian dari agenda nasional dalam pesta demokrasi pemilu serentak yang dilaksanakan di seluruh daerah di indonesia.

Oleh karena itu pelaksanaan pemilu harus dimaknai sebagai proses dari sistem politik demokrasi yang harus disikapi dengan penuh kedewasaan dan kematangan berpikir serta bertindak dalam menghadapi setiap tahap proses yang berjalan.

Oleh karenanya dalam kesempatan yang baik ini menghadiri sambutan saya rakor TNI polri di gelar dengan tujuan untuk mengawal dan mengamankan jalannya pemilu Tahun 2019 yang akan memasuki tahap inti yaitu pemungutan suara pada tangal 17-04-2019.

(Bahrun/H. Anwar)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *