Polda Sultra Sosialisasikan Penerimaan Polri di Car Free Day

Polda Sultra Sosialisasikan Penerimaan Polri di Car Free Day

Sosialisasi penerimaan anggota Polri 2018 dan Maklumat Kapolda Sultra di acara Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), Ahad (8/4).

Kendari, NewsMetropol – Ratusan personel Polda Sultra yang terdiri dari berbagai korps berkumpul di Simpang Empat Tugu Religi Sultra, Ahad (8/4).

Mereka memanfaatkan Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) untuk mensosialisasikan penerimaan anggota Polri 2018 dan Maklumat Kapolda.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan dimaksud adalah untuk mensosialkan atau menyebarluaskan Maklumat Kapolda tentang penerimaan Polri 2018 di Polda Sultra,” ucap Menurut Kepala Biro SDM Polda Sultra, Kombes Pol Muhammad Dwita Kusuma Wardana.

Selain itu, lanjutnya, dalam kegiatan tersebut, Polda Sultra mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melaksanakan komitmen bersama untuk mewujudkan secara rekrutmen yang BETAH dan bebas KKN.

“Tidak hanya panitia saja yang berusaha memperbaiki diri untuk mewujudkan harapan tadi, namun juga mendorong masyarakat khususnya orang tua dan wali serta calon peserta untuk ikut berperan aktif untuk mewujudkan harapan tersebut,” imbuh Wardana.

Wardana juga berharap seluruh elemen masyarakat mau dan aktif mengawasi proses jalannya seleksi penerimaan Polri di Polda Sultra dan siapa pun berani melaporkan apabila menemukan kecurangan yang dilakukan oknum panitia maupun oknum orang tua atau wali dan peserta

Alasan dipilihnya area CFD sebagai lokasi, menurutnya, karena area CFD merupakan tempat berkumpulnya masyarakat dari segala usia dan profesi, serta area CFD Kendari merupakan tepat bebas mengeluarkan berbagai bentuk ekspresi ungkapan masyarakat meski tetap memegang norma kepantasan dan ketentuan yang diatur oleh pemerintah.

(Ronal Fajar)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *