Polres Kendari Tangkap 8 Orang Terkait Sabu-Sabu, 1 Ditembak

Polres Kendari Tangkap 8 Orang Terkait Sabu-Sabu, 1 Ditembak

Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaidi saat konferensi pers, Selasa (9/1).

Kendari, NewsMetropol – Satuan Reserse Narkoba Polres Kendari berhasil mengamankan delapan orang tersangka terkait kasus narkotika jenis sabu. Delapan tersangka diciduk berdasarkan empat Laporan Polisi.

Laporan Polisi pertama tertanggal 3 Januari 2018, tersangka berinisial MR ditangkap pada Rabu (3/1) sekira pukul 15.30 WITA di Rumah Kos Madani, Jalan Made Sabara, Kelurahan Korumba Kecamatan Mandonga Kota Kendari. demikian dikatakan Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaidi saat jumpa wartawan pada Selasa siang (9/1).

“Dari tangan MR, Polisi mengamankan barang bukti berupa 2 buah paket sabu dengan berat 0,75 gram,” ungkap Jemi.

Laporan Polisi kedua, lanjutnya, dengan tersangka berinisial J yang ditangkap pada Rabu (3/1) sekitar pukul 19.45 WITA di Jalan Ir. Sukarno, Kelurahan Dapudapura, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari. Dari tangan tersangka J diperoleh barang bukti berupa 4 paket sabu seberat 5,72 gram.

Sementara itu untuk Laporan Polisi ketiga melibatkan tiga tersangka berinisial AP, A, dan DG. Ketiganya ditangkap pada Kamis (4/1) sekitar pukul 18.30 WITA di depan Warung Pangsit 14 Jalan Haji Banawula Sinapoy Kelurahan Lapulu Kecamatan Abeli Kota Kendari. Total barang bukti yang diamankan dari ketiganya seberak 0,23 gram.

Untuk Laporan Polisi keempat, juga melibatkan tiga tersangka yang berinisial B, SK, dan R, dimana ketiganya ditangkap pada Jumat (5/1) sekira pukul 18.20 WITA di Jalan Merdeka, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari. Dari tangan ketiganya didapati dua paket sabu seberat 10,54 gram.

Untuk tersangka SR terpaksa harus merasakan timah panas aparat di kakinya akibat berusaha kabur dan menghilangkan barang bukti saat akan ditangkap.

“Selain barang bukti sabu-sabu, kami juga mengamankan uang tunai sebesar Rp 750.000 dari kedelapan orang tersangka ini,” imbuh Jemi.

Selain kedelapan orang tersangka yang sudah berhasil diamankan ini, Polisi saat ini masih memburu tiga orang lainnya yang masih buron berinisial K, H, dan AL yang merupakan warga Kota Kendari.

“Para tersangka dikenakan Pasal 114 subsider pasal 112 UU RI Nomor 35  Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara,” pungkasnya.

Guna pemeriksaan lebih lanjut, kedelapan tersangka kini mendekam di sel tahanan Rutan Polres Kendari.

(Ronal Fajar)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *