Polres Kolaka Gelar Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai

Polres Kolaka Gelar Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai

Kolaka, Metropol – Kepolisian Resort (Polres) Kolaka menggelar apel besar Kebhinekaan Cinta Damai di Halaman Mapolres Kolaka (15/11). Selain melibatkan seluruh personel jajaran Polres Kolaka, apel kebhinekaan tersebut juga diikuti oleh semua elemen masyarakat Kolaka.

Kapolres Kolaka AKBP Darmawan Affandy, SIK dalam releasenya yang diterima Metropol mengatakan, apel Kebhinekaan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Syafei,  SH., MH.

“Semua terlibat dalam apel akbar ini, baik itu jajaran Muspida, Tripika se Kabupaten Kolaka, organisasi masyarakat, organisasi pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta organisasi dan kelompok lainnya,” ujar Darmawan.

Mantan Kapolres Kolut tersebut juga mengatakan, Apel Kebhinekaan Cinta Damai yang digelar oleh pihaknya dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa Kabupaten Kolaka memiliki keberagaman agama, suku,  budaya dan adat istiadat yang  memiliki semangat toleransi serta keinginan persatuan dan kesatuan yang kuat.

“Apel ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi seluruh elemen masyarakat terhadap kamtibmas di Wilayah Kabupaten Kolaka agar tetap kondusif,” ujarnya lagi.

Menurut Kapolres Kolaka, Apel Kebhinekaan Cinta Damai tersebut dilaksanakan sebagai wujud Kebhinekaan yang cinta damai dalam mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kebhinekaan harus dimaknai masyarakat melalui pemahaman multi kulturalisme dengan berlandaskan kekuatan spiritualitas,” jelasnya.

Disebutkan, dalam Apel Kebhinekaan Cinta Damai tersebut juga dihadiri oleh, Ketua MUI Kabupaten Kolaka, LDII Kabupaten Kolaka, FKUB Kabupaten Kolaka, Parisadha Kabupaten Kolaka, Komunitas Tionghoa Kolaka, Camat, Persatua pendeta, Pastor, 2 Peleton Bhabinkamtibmas, 1 Pleton Bhabinsa, 1 Pleton Kades/lurah, 1 Pleton Tomas, 1 Pleton Tokoh adat, 1 Pleton Tokoh agama,  dan 3 peleton organisasi masyarakat.

(M. Daksan)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *