Polres Nunukan Musnahkan 1,2 Kg Sabu

Polres Nunukan Musnahkan 1,2 Kg Sabu

Kapolres Nunukan, AKBP. Jefri Yuniardi, SIK., saat memimpin pemusnahan barang bukti sabu seberat 1,2 Kilogram, Kamis (11/1).

Nunukan, NewsMetropol – Polres Nunukan kembali melakukan pemusnahan Barang Bukti (BB) berupa sabu seberat 1,2 Kilogram di Halaman Mapolres Nunukan, Kamis (11/1).

Barang bukti tersebut berdasarkan hasil pengungkapan 4 laporan polisi dalam kurun waktu sebulan terakhir.

Kapolres Nunukan, AKBP. Jefri Yuniardi, SIK., kepada media mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil tangkapan oleh Satuan Res Narkoba (Satreskoba) di tempat kejadian dan waktu yang berbeda.

“Barang bukti ini merupakan bagian dari 4 laporan yang kami terima, termasuk salah satunya hasil tangkapan di pelabuhan seberat 100 gram. Kita gabung dan kita musnahkan secara bersama, jadi semua total yang kita musnahkan seberat 1,2 kilogram,” katanya.

Dijelaskannya, tidak semua BB dapat dimusnahkan karena sebagian dari BB tersebut dijadikan BB di pengadilan dan untuk dilakukan uji laboratorium forensic.

“Tidak semua kami musnahkan, sebagian kita sisihkan untuk dilakukan uji laboratorium,” jelas Kapolres.

Dia menerangkan bahwa, pemusnahan BB kali ini, salah satunya merupakan BB yang dimasukkan ke dalam perut namun berhasil dideteksi oleh aparat kepolisian polres Nunukan.

“Salah satu BB yang kita musnahkan itu BB yang di masukkan ke dalam perut,” jelasnya.

Dia menambahkan, untuk kasus pengungkapan sabu yang ditangkap pada Rabu (10/1) kemarin pihaknya masih melakukan penyelidikan hingga ke Kota Makassar Provinsi Sulsel.

“Yang kasus sabu 100 gram itu kita masih melakukan pengembangan. Kita akan kembangkan hingga ke Kota Makassar, karena kita belum tahu apa disana ada BB baru atau ada jaringan baru,” pungkasnya.

Pemusnahan yang dilaksanakan pada itu juga dihadiri oleh Kepala Badan Narkotika Kabupaten (BNNK) Nunukan, Kompol Lamuati, beserta beberapa perwakilan dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Nunukan dan juga Pegadilan Negeri (PN) Nunukan.

(Yuni/Guntur)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *