Polsek Cikande Berhasil Bekuk Pembobol Rumah Kosong

Polsek Cikande Berhasil Bekuk Pembobol Rumah Kosong

Kapolsek Cikande Kompol Kosasih bersama anggotanya saat konferensi pers, Kamis (5/7).

Serang, NewsMetropol – Jajaran Polsek Cikande Polres Serang berhasil meringkus ED, pelaku pencurian spesialis rumah kosong (rumsong) di Kampung Kayu Areng, Desa Parigi Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang.

Kapolsek Cikande Kompol Kosasih menjelaskan, pelaku yang berinisial ED ditangkap setelah melakukan pencurian di salah satu rumah kosong dengan membawa satu unit sepeda motor Scoopy ber-No.Pol A 3154 MR milik Ahmad Fauzi yang tidak lain adalah pemilik kontrakan yang dulunya sempat ia tempati.

“Saat itu ED dengan santai kembali ke rumah korbannya untuk nonton bareng pertandingan piala dunia 2018, setelah berhasil membawa kabur motor dan surat-surat berharga,” kata Kapolsek Cikande saat konferensi pers di Mapolsek Cikande, Kamis (5/7).

Kosasih menceritakan, bahwa ED melakukan aksi pencurian tersebut saat korban meninggalkan rumahnya untuk mudik dengan membobol pintu rumah korban.

“ED mencuri motor korban setelah tidak mengontrak di kontrakan korban, ED ngontrak di tempat lain,” jelasnya.

Kosasih mengatakan, pihaknya menangkap ED di Kawasan Pancatama Desa Sukatani, Kecamatan Cikande sekitar lima hari yang lalu.

“Kami menyita barang bukti berupa tas berisi berkas-berkas penting milik korban, kemudian STNK kunci motor dan motor Scoopy dan pelaku juga membawa uang senilai Rp.1 juta rupiah,” katanya.

Mantan Kapolsek Bayah ini juga menegaskan, ED merupakan residivis yang pernah ditahan di Polsek Cikande, bahkan ED juga pernah melakukan hal yang sama di luar wilayah hukum Polsek Cikande.

“Saat ini ED ditahan di Polsek Cikande, untuk kerugian pencurian motor korban mengalami kerugian hingga Rp.15 juta,” terangnya.

“Tersangka akan dikenai Pasal 362 KUHP dengan hukuman maksimal lima tahun penjara,” tutup Perwira Melati Satu itu.

(Syarifudin)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *