Polsek Panggarangan Ikuti Bimtek Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2019

Polsek Panggarangan Ikuti Bimtek Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2019

Kapolsek Panggarangan AKP Sadimun, SH saat pemaparan pada Bimbingan tehnik (bimtek) pemilihan dan penghitungan suara yang di adakan di Aula Sekertariat PPK Panggarangan, Rabu (10/4).

Lebak, NewsMetropol – Bimbingan tehnik (bimtek) pemilihan dan penghitungan suara yang di adakan di Aula Sekertariat PPK Panggarangan, Rabu (10/4).

Dalam bimtek tersebut, hadir diantaranya Udin Firdaus, Spd., MM Sekcam Panggarangan, Kapolsek Panggarangan AKP Sadimun, SH, Danramil Panggarangan yang di wakili Serka Sungkowo, Ketua PPK Panggarangan Wawan, Spd, Ketua Panwascam Panggarangan Benny, perwakilan dari Partai Golkar Nasdem dan PKS, seluruh ketua dan anggota PPS juga KPPS seluruh Desa yang ada di Kecamatan Panggarangan.

Ketua PPK Panggarangan Wawan dalam materinya, sebelumnya menyampaikan terimakasih kepada semua undangan dan para KPPS dari semua Desa yang ada di Kecamatan Panggarangan, dimana dalam kesempatan ini bisa mengikuti bimtek pemungutan dan penghitungan suara untuk nanti pelaksanaan pemilu, pada Rabu Tanggal 17 April 2019.

Wayan menyarankan kepada semua KPPS agar mempersiapkan tenaga juga pikirannya untuk jalannya pemilu nanti. Mempersiapkan segala alat dan peralatan yang kira kira di perlukan nanti. “Saya tidak mau mendengar waktu pelaksanaan masih ada yang kekurangan alat atau peralatan yang belum tersedia, terutama kertas suara harus sudah tertandatangani oleh KPPS semuanya dan lihat jangan ada yang sobek,” ujarnya.

“Semua TPS yang ada di Kecamatan Panggarangan 120 titik, itu semuanya harus terkontrol oleh kpps. Semoga dalam pelaksanaan pemilu nanti berjalan aman lancar, masyarakat semuanya menyalurkan hak pilihnya dengan bijak dan benar. Makasudnya benar itu harus tepat sasaran, kalo memilih partai tepat partai kalo memilih orang tepat pada orangnya,” tambah Wawan.

Di tempat yang sama, Kapolsek Panggarangan AKP Sadimun, SH menyampaikan, untuk pengamanan Pemilu pada hari Rabu, 17 April 2019 di Kecamatan Panggarangan ada 120 TPS. Personil dari Polri untuk Pam Pemilu 2 orang per TPS belum mungkin dari TNI nya. “Karena semua anggota TNI-POLRI pada waktunya harus ikut membantu melaksanakan pengamanan untuk kelacaran jalannya pemilu, ini sesuai perintah Panglima TNI dan Kapolri,” kata Kapolsek dalam paparannya.

Kapolsek Panggarangan, berharap kepada semua KPPS agar senan tiasa saling menjaga ketertiban dan keamanan, karena kalau hanya mengandalkan keamanan dari TNI-POLRI itu personilnya terbatas. “Jadi saya sekali lagi berharap kepada semua masyarakat maupun KPPS kita saling menjaga ketertiban dan keamanan, demi lancarnya pemilu 2019 ini,” harap AKP Sadimun.

(Syarifudin)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *