Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad Gembleng Menwa UMJ

Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad Gembleng Menwa UMJ

Pelatihan pembinaan mental dan jasmani angkatan LXX TA 2018, yang digelar oleh Prajurit Batalyon Infanteri Raider 509/Kostrad bekerja sama dengan Menwa Mahasurya Satuan 848 Wira Yudha UMJ, bertempat di Mayonif Raider 509 Kostrad, Jember, Senin (22/1).

Jember, NewsMetropol – Prajurit Batalyon Infanteri Raider 509/Kostrad bekerja sama dengan Menwa Mahasurya Satuan 848 Wira Yudha Universitas Muhammadiyah Jember menggelar pelatihan pembinaan mental dan jasmani angkatan LXX TA 2018.

Pelatihan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan mental dan jasmani calon anggota Menwa itu di perguruan tinggi itu untuk menyelenggarakan pelatihan pembinaan mental dan jasmani angkatan LXX TA. 2018.

Pelatihan tersebut diikuti sebanyak 29 orang, bertempat di Mayonif Raider 509 Kostrad Jl. Tidar Kecamatan Sukorejo Kabupaten Jember, Senin (22/1).

Pasi 1/Intel Yonif Raider 509 Kostrad, Lettu Inf Ryan Krisna Gusma Putra, S.S.T.Han.,S.I.P menegaskan, bahwa pelatihan ini bukan merupakan pendidikan yang bersifat militer tetapi lebih cenderung diarahkan kepada peningkatan disiplin, loyalitas, sikap, prilaku, tanggungjawab, percaya diri dan memiliki mental yang kuat. Ini semua dituntut dengan dihadapkan pada tugas-tugas yang berat sekalipun, sehingga muncullah jiwa pantang menyerah dan tidak ada lagi keragu-raguan untuk menghadapi untuk menghadapinya.

Selama dua hari berturut-turut, calon Menwa angkatan LXX Universitas Muhammadiyah Jember mendapatkan ilmu dan pelatihan. Dimulai dari Wawasan Kebangsaan, Bela Negara Navigasi Darat dan lain-lain, yang ditutup dengan materi Mountenering (Snapling dan Rappling).

‚ÄĚSetiap warga negara baik sipil maupun militer mempunyai hak dan kewajiban yang sama dalam menjaga keutuhan NKRI. Pendidikan dan Pelatihan Bela Negara ini merupakan bagian dari tugas pokok dan fungsi Resimen Mahasiswa sebagai komponen pendukung pertahanan negara,” pungkasnya.

(Andik)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *