Presiden Jokowi Hadiri Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2018

Presiden Jokowi Hadiri Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2018

Presiden Jokowi memberikan sambutan pada Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018, di Pantai Cimpago, Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Jumat (9/2). (foto: Humas Setkab RI).

Padang, NewsMetropol – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2018 di Danau Cimpago, Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat, (9/2).

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan tertulisnya mengatakan Presiden Jokowi melaksanakan shalat Jum’at di Masjid Raya Sumatra Barat.

Kata dia setelah Shalat Jum’at Presiden menyerahkan sertifikat tanah wakaf serta berkunjung ke Universitas Negeri Padang (UNP).

“Sebelum kembali ke Jakarta, Presiden juga akan menghadiri groundbreaking Jalan Tol Padang-Pekanbaru Tahap I (Padang-Sicincin),” ujarnya.

Sebagaimana diketahui Presiden Jokowi dan Ibu Negara telah berada di Sumatera Barat sejak Rabu (7/2) lalu.

Di Sumatera Barat,  keduanya menengok program padat karya tunai, membagikan Kartu Indonesia Pintar dan sertifikat tanah.

Selain itu, Jokowi juga berkunjung ke rumah tokoh pers nasional Djamaluddin Adinegoro di Sawahlunto pada Kamis (8/2).

Bahkan Presiden Jokowi mendukung pembangunan Museum Adinegoro dengan harapan Museum Adinegoro akan memberi banyak manfaat bagi kemajuan jurnalistik dan kesusastraan.

(M. Daksan)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *