PT Fino Bersaudara Sosialisasikan Peningkatan IUP OP

PT Fino Bersaudara Sosialisasikan Peningkatan IUP OP

Tampak PT Fino Bersaudara dan jajaran Pemda saat sosialisasikan IUP OP

Lebak, Metropol – PT Fino Bersaudara mensosialisasikan rencana peningkatan Izin Usaha Pertambangan (IUP) menjadi izin Operasi Produksi (OP) kepada masyarakat di 11 Desa dari 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Panggarangan, Bayah dan Cibeber.

Acara sosialisasi tersebut digelar di Gedung Serba Guna Kecamatan Panggarangan, Kamis (18/9).

Turut hadir juga Distamben Provinsi Banten, Dinas ESDM, Dinas LH, Dinas Pendapatan Daerah, Dinas DPMPTSP, unsur Muspika 3 Kecamatan serta Kepala Desanya dan para tokoh masyarakat.

Mengingat ijin eksplorasi No.503.2/14/KPPT/IUP.EK/2012 yang dimiliki PT Fino Bersaudara telah berakhir pada 8 Maret 2015, kini berencana akan di tingkatkan menjadi izin Operasional Produksi (OP).

Sambutan dari humas PT Fino Bersaudara, TB. Endin mengatakan, sebetulnya niatannya untuk membuat atau peningkatan ijin menjadi IUP. OP ini sudah lama direncanakan.

Lanjut Endin menjelaskan, selain untuk menunjang peningkatan PAD Kabupaten Lebak, maka dapat juga membantu peningkatan ekonomi masyarakat.

“Tentunya kami akan prioritaskan 70% tenaga kerja lokal dan tidak akan mengesampingkan para pengusaha lokal untuk bekerjasama dengan PT Fino Bersaudara,” katanya.

Ditambahkannya, demi kemajuan bersama, pihaknya akan menerima kritik dan saran yang positif, sehingga perusahaan dapat berjalan dengan lancar, nyaman dan kesejahteraan masyarakat juga ada peningkatkan.

(Ua Endin/PokjaZona4)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *