PT Timah Salurkan Bantuan Ratusan Juta Rupiah ke Warga Belitung Timur

PT Timah Salurkan Bantuan Ratusan Juta Rupiah ke Warga Belitung Timur

Safari Ramadhan Direksi PT Timah Tbk.

Belitung Timur, NewsMetropol – Dalam rangka Safari Ramadhan Direksi, PT Timah Tbk menggelar acara berbuka puasa bersama dengan masyarakat Belitung Timur (Beltim) di Masjid Darul Salam Desa Baru Kecamatan Manggar, Belitung Timur, Senin (28/5).

Selain Masyarakat Beltim acara buka puasa bersama ini juga dihadiri Bupati Beltim Yuslih Ihza, Kapolres Beltim AKBP Erwin Siboro, SIk, Dandim 0414/Belitung Letkol Inf. Indra Padang, Danlanud HAS. Hananjoeddin Letkol Pnb.Akal Juang serta para  Forkominda lainnya.

Sedangkan dari pejabat PT Timah dihadiri Komisaris PT Timah Teuku Pribadi, Sekertaris PT Timah Amin Haris Sugiarto, Komite Independen Yanto dan Abdurrahman, Direktur SDM PT Timah Muhammad Rizki serta Kepala Unit Pertambangan Belitung Sigit Prabowo ST.

Safari Ramadhan Direksi PT Timah yang bertemakan “Ramadhan Perkokoh Pondasi Iman dan Takwa Menuju Pribadi Unggul dan Berkarakter “di Belitung Timur tahun ini mendatangkan ustadz Alhabsy sebagai pemberi tausiyah sebelum b

Dalam kesempatan itu PT Timah Tbk juga memberikan bantuan dana sebesar Rp 425 juta yang diberikan kepada Masyarakat Belitung Timur erbuka puasa.

Masyarakat Beltim yang memadati halaman Masjid Agung dengan khidmatnya mendengarkan tausiyah dari ustadz Alhabsy. dan Belitung.

Sekertaris PT Timah Amin Haris Sugiarto menyebutkan rincian  bantuan tahun ini diberikan bantuan untuk Masjid Al Haq di kecamatan Kelapa Kampit Rp 45 juta, bantuan untuk yayasan pijar gema ramadhan Rp 50 juta, bantuan untuk 20 orang hapiz Al-Qur’an Rp 40 juta serta bantuan untuk 580 orang  anak yatim dari Belitung Timur dan Belitung Rp 290 juta.

“Harapan kami dari PT Timah  supaya dengan bulan Ramadhan ini kita memberikan santunan bisa merasakan dan kedekatan kepada masyarakat kemudian nanti nya juga kita akan lebih banyak lagi memberikan bantuan kepada masyarakat Belitung Timur dan Belitung,” kata Amin Haris.

Sementara Bupati Beltim Yuslih Ihza dalam sambutannya menyebutkan mengharapkan kerjasama yang baik antara PT Timah dengan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur Serta ulama dan seluruh lapisan masyarakat untuk pembangunan baik dibidang sarana dan prasarana maupun dibidang mental dan spiritual.

“Mari bersama di bulan suci ini untuk membenahi diri, menguatkan hati, teguh pada pendirian menjadi pribadi yang kokoh dan berkarakter,” pinta Bupati.

(Sahrus Salis)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *