PT Timah TBK Gelar Sosialisasi Program Kemitraan

PT Timah TBK Gelar Sosialisasi Program Kemitraan

Sosialisasi program kemitraan oleh PT Timah TBK di Ruang Pertemuan Lantai Dasar Gedung Sekretariat Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Kamis (12/4).

Belitung Timur, News Metropol – PT Timah TBK menggelar sosialisasi program kemitraan di Ruang Pertemuan Lantai Dasar Gedung Sekretariat Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Kamis (12/4).

Kegiatan ini dihadiri wakil Bupati Beltim Burhanudin, Kepala Unit Penambangan Belitung PT Timah Sigit Prabowo ST, Kepala Bagian Monitoring Program Kemitraan PT Timah Agustian, Kepala Survei Kemitraan PT Timah Agus Hermawan, Kepala Desa  se Belitung Timur serta para pelaku usaha kecil dan menengah.

Mengusung tema “Mewujudkan UMKM Belitung Timur Mandiri”, sosialisasi Kemitraan PT Timah TBK ini menyampaikan program kemitraan PT Timah TBK dengan tujuan membantu usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan Koperasi yang sudah berjalan agar dapat berkembang dan mandiri.

”Program Kemitraan adalah progaram untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil agar menjadi tangguh dan mandiri melalui pemanfaatan dana dari bagian laba BUMN,” kata Agus Hermawan saat menyampaikan sosialisasi kemitraan ini.

Sementara itu, Kepala Bagian Monitoring Program Kemitraan PT Timah Agustian menyebutkan program kemitraan membantu modal bagi pelaku usaha UMKM dengan besaran pinjaman sesuai usahanya, maksimal pinjaman 200 juta dan minimal 5 juta.

“Waktu pengembalian selama dua tahun dengan cara dibayar perbulan, akadnya di bulan Juni 2018 nanti di bulan September 2108 baru mulai dibayar,” terang Agustian.

Sedangkan Wakil Bupati Beltim Burhanudin dalam sambutannya mengatakan masyarakat Belitung Timur  mampu memproduksi  produk produk makanan, kerajinan dan lain-lain .

“Kepada Dinas teknis terkait,Kepala Desa, Koperasi dan UMKM harus berpikir bagaimana caranya produk-produk  yang dibuat oleh masyarakat lokal bisa dinikmati orang keluar Belitung dan terus orang ke Manggar (Beltim red) bisa memborong dan membeli produk masyarakat kita,” pinta Wabup

Wabup berharap kegiatan ini memberikan dampak positif dan manfaat yang sebesar besarnya kepada  masyarakat Belitung Timur terutama kepada para pelaku usaha.

(Sahrus Salis)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *