Puskesmas Cibeber Gelar Baksos Sunatan Gratis

Puskesmas Cibeber Gelar Baksos Sunatan Gratis

Tampak dokter sedang mengkhitan anak peserta baksos sunatan geratis.

Lebak, Metropol – Puskesmas Cibeber menggelar Bakti Sosial (Baksos) sunatan gratis di kantor Puskesmas Kecamatan Cibeber, Jumat (13/10) kemarin.

Kepala Puskesmas Cibeber, Dr. Erwan mengatakan, baksos ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak yang menyediakan santunan, sementara Puskesmas Cibeber sebagai pelaksana.

“Jumlah yang di sunat sebanyak 25 anak, mengingat acara ini sangat mendadak dan tidak dipersiapkan secara matang,” jelasnya.

Menurut Erwan, seharusnya baksos dilaksanakan di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah. Karena masyarakat Sawarna kurang meresfon akhirnya dilaksanakan di Puskesmas Cibeber.

“Panitia pelaksana seluruhnya berjumlah 44 perawat dan bidan yang dibantu oleh 2 orang dokter. Allhamdulillah dapat bersinergi,” katanya.

Pelaksanaan acara dimulai dari pukul 08.30 s/d 10.00 WIB., tampak berjalan lancar serta melayani para pasein dengan ramah dan baik.

Selain diberikan sunatan secara gratis, ke 25 pasien tersebut juga diberikan santunan berupa tas, kemeja koko, kain sarung dan peci kopiah.

“Harapan kami kedepan agar Puskesmas Cibeber ini menjadi pusat kesehatan masyarakat yang lebih baik dan dapat dibanggakan,” imbuh Erwan.

(Syrf/Dic)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *