PWRI Gelar Pelantikan Pengurus dan Anggota Periode Tahun 2018-2023

PWRI Gelar Pelantikan Pengurus dan Anggota Periode Tahun 2018-2023

Anggota Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) bersama Calon Gubernur Jawa Timur Drs. Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Humas Polda Jatim, Kodam Brawijaya Surabaya dan Kesbangpol Jatim.

Surabaya, NewsMetropol – Sekretaris Jenderal Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI), Zulfikar Taher SH. SPd.,  melantik 21 Pengurus dan Anggota Dewan Pengurus Daerah Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPD PWRI) Jawa Timur masa bhakti periode tahun 2018 – 2023 di Agis Rumah Makan Indonesia di Jalan Raya Pagesangan Surabaya, Kamis (15/2) kemarin.

Setelah pegukuhan Ketua Pengurus dan anggota DPD PWRI Jatim, Sekjen PWRI dari DPP Pusat Jakarta Zulfikar Taher dalam sambutannya menyampaikan, bahwa wartawan itu harus tegas, tidak boleh malu-malu menyampaikan Informasi dengan benar, tidak boleh memberikan Informasi bohong alias hoax.

Zulfikar juga menjelaskan, wartawan itu adalah orangnya, jurnalis itu pekerjaannya dan pers itu adalah lembaganya.

“Harapan saya, wartawan yang tergabung di PWRI ini bekerja harus profesional, tegas, berani dalam memberikan Informasi yang aktual,” jelasnya.

Dalam Pelantikan tersesbut dihadiri oleh Calon Gubernur Jawa Timur Drs. Saifullah Yusuf (Gus Ipul) Humas Polda Jatim, Kodam Brawijaya Surabaya, Kesbangpol Jatim dan seluruh pengurus DPC PWRI yang berada di Jawa Timur.

Terkait kehadirannya ini, Gus Ipul mengatakan, beliau menghadiri bukan sebagai Wakil Gubernur atau sebagai Calon Gubernur, akan tetapi karena dia sudah memasuki masa cuti dalam Cagub Jatim, jadi hanya sebagai tamu undangan saja.

Berkaitan dengan adanya pelantikan dan pengukuhan Pengurus DPD PWRI Jatim ini beliau menghimbau, “jadilah kalian seorang wartawan yang mampu memberikan informasi yang bermanfaat untuk publik, mampu mendidik dan independen di utamakan tidak membuat berita yang keberpihakan,” ungkap pria yang termasuk tokoh NU itu.

“Kita perangi pemberitaan hoax, libas oknum-oknumnya yang memberitakan tidak benar,” katanya.

(IP)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *