Rampok Sadis Kambuhan Tumbang Terkena Timah Panas Polisi

Rampok Sadis Kambuhan Tumbang Terkena Timah Panas Polisi

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo didampingi Kapolsek Patrang AKP Mahrobi Hasan dan Kasat Reskrim AKP Yadwivana Jumbo Qantas, saat Press Release, Selasa (10/9).

Jember, NewsMetropol – Moh Chotib alias Tiger (45) perampok sadis asal Dusun Darungan, Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa, tewas tertembak unit Reskrim Polsek Patrang, Ahad (8/9).

Pasalnya, dengan menggunakan sebilah benda tajam Tiger melawan hingga membahayakan petugas yang hendak menangkapnya.

Tiger akan ditangkap petugas karena melakukan aksi pencurian Handphone di rumah Ahmad Rudi Tri Sugiarto di Jalan Supriadi Kelurahan Baratan, Kecamatan Patrang, sekira pukul 05.00 WIB.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo SH. SIK MH mengatakan, tersangka merupakan spesialis perampokan di rumah-rumah dan tidak segan melukai korbannya pada saat melakukan aksinya.

“Dari catatan kepolisian, Chotib/Tiger ini telah 5 kali bolak-balik masuk penjara dalam kasus yang sama,” ujar Kusworo kepada wartawan, Selasa (10/9).

Lanjut Kapolres Jember, pelaku terakhir melakukan aksinya di rumah Ahmad Rudi Tri di Kelurahan Baratan, Patrang pada bulan Juli 2019 lalu.

“Rumah korban kemasukan maling, kemudian pelaku mengambil handphone dengan cara mencungkil jendela,” kata Kusworo lagi.

Kapolres juga mengatakan bahwa pelaku berupaya merebut senjata api milik petugas yang hendak menangkapnya.

“Pada saat dilakukan penangkapan ada perlawanan dari yang bersangkutan dengan mengeluarkan senjata tajam kemudian rebut-rebutan senjata api dan akhirnya dilakukan tindakan tegas terukur kepada pelaku. Kemudian terjadi pendarahan dan pelaku meninggal di rumah sakit,” jelas Kusworo.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti dari milik korban maupun dari pelaku Tiger.

“Diantaranya mengamankan sebilah pisau, 1 buah linggis, 3 unit handphone, dan 1 unit motor Yamaha Mio sebagai sarana melakukan kejahatan,” pungkasnya.

(Andik)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *