Ratusan Peserta Sepeda Sehat Memadati Halaman Rumah Sakit Awet Muda Narmada

Ratusan Peserta Sepeda Sehat Memadati Halaman Rumah Sakit Awet Muda Narmada

Para Peserta Sepeda Sehat saat di halaman Rumah Sakit Awet Muda Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat, Selasa (9/4).

Giri Menang, NewsMetropol – Setelah sebelumnya melaksanakan kegiatan Lomba Balita Sehat, Bakti Sosial Kesehatan Gigi dan Mulut, serta Donor Darah.

Pagi ini Dinas Kesehatan (Dikes) Lombok Barat (Lobar) menggelar Sepeda Sehat Kegiatan ini juga dirangkai dengan pemeriksaan kesehatan gratis seperti mengecek gula darah, kolestrol, dan tensi.

Ratusan peserta sudah memadati halaman parkir Rumah Sakit Awet Muda (RSAM) Narmada kegiatan dalam rangka menyambut HUT Lobar ke-61, yangdi selenggarkan di halaman Rumah Sakit Awet Muda Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat, Selasa (9/4).

Peserta dilepas oleh Asisten I Setda Lobar H. Ilham, kemudian menyusuri rute sepanjang 5 km mulai dari RSAM Narmada menuju ke arah timur menuju Pasar Narmada kemudian ke arah Merce Salut. Selanjutnya rute dilanjutkan menuju ke arah Desa Selat lalu ke arah Desa Nyurlembang menuju Telage Ngembeng dan finish kembali di RSAM Narmada.

“Seluruh rangkaian acara berjalan atas dukungan semua pihak. Untuk itu saya sampaikan ucapan terimaksih atas partisipasi dan kontribusi  semua pihak, ” ujar Kepala Dikes Lobar, H. Rachman Sahnan Putra.

Sementara itu Bupati Lombok Barat yang diwakili Asisten I Setda H. Ilham berharap olah raga dapat menjadi bagian dari budaya dan gaya hidup masyarakat untuk mendukung Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) yang dicanangkan pemerintah.

“Semiga kegiatan semacam ini dapat memotivasi dan menggerakkan, serta mendorong segenap masyarakat Lombok Barat untuk menuju hidup sehat dengan olah raga. Tidak cukup dengan mengkonsumsi makanan yang sehat,  tetapi harus diimbangi dengan kegiatan olah raga, instirahat yang cukup dan bekerja yang seimbang,” pesannya.

(Rahmat)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *