Refleksi Kinerja Kapolsek Koja

Refleksi Kinerja Kapolsek Koja

Jakarta, Metropol - Pada saat kami wawancara dengan Kapolsek Koja Kompol Simangungsong SH mengenai angka kriminalitas di Wilayah Koja Jakarta Utara, Kapolsek menerangkan kronologi sebagai berikut, “kami dengan maksimal berbuat bertindak sesuai dengan bidang kami aparat pemerintah di aparatur kepolisian yang memang melayani kemudian juga mengamankan seluruh aspek. Kemudian juga melaksanakan penegakan hukum kami terapkan di Wilayah Koja yang hingga pada saat ini gangguan Kamtibmas di wilayah Koja sangat rawan. Upaya-upaya yang kami lakukan, sehingga gangguan Kamtibmas di Wilayah Koja bisa kami minimalisir. Situasi Wilayah Koja sampai saat ini bisa terkendali cukup aman, khususnya tawuran yang tadinya pada malam minggu atau bulan puasa / Ramadhan itu luar biasa, namun dengan demikian berbagai upaya kami laksanakan. Antara lain kami laksanakan sesuai dengan program Kapolda,” ujarnya.

Lanjut  Kapolres, “saya selaku Kapolsek program itu kami teruskan dan kami laksanakan secara konsisten dengan melaksanakan langsung bertemu dengan tokoh masyarakat yang memang disana terkait dengan tawuran. Kita laksanakan tatap muka dengan tokoh-tokoh masyarakat, termasuk juga disana dengan LSM nya, kemudian juga kita laksanakan yang namanya apel tempat kejadian atau dilingkungan yang sering melakukan tawuran. Apel on the spot atau apel lapangan yang dihadiri seluruh mustika atau unsur terkait termasuk juga dihadiri oleh LSM yang ada disana,” ungkapnya lagi.

Kami himbau pada seluruh warga, paling tidak untuk meminimalisir adanya portalisasi dan memang hampir semua wilayah Koja dan ada portalisasi. Intinya adalah untuk mencegah para pelaku kejahatan yang masuk wilayah Koja atau juga meminimalisir gangguan Kamtibmas yang ada di wilayah kita, yang hingga saat ini boleh dikatakan untuk kasus tawuran warga sudah bisa kami tekankan dan sudah hampir 100 persen.

Untuk gangguan Kantibmas yang lain di seluruh kejadian wilayah Koja juga kami bisa tekankan hampir 17 persen untuk kejadian atau kurangi total yang masuk, kemudian untuk penyelesaian kasus dalam aspek penegakan hukum kami bisa naikkan hingga sampai dengan 7 persen.

Kami dari seluruh fungsi atau seluruh anggota Polsek Koja ada di tengah-tengah masyarakat. Intinya adalah bagaimana supaya wilayah hukum Polsek Koja ini bisa dirasakan masyarakat aman nyaman tentram bisa tidur nyenyak. (Risyaji)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *