Reggae Star Festival Peduli Lingkungan

Reggae Star Festival Peduli Lingkungan

Ketua Panitia sekaligus Owner dari Reggae Star Festival, Agung Ngurah.

Batu, Metropol – Membawa misi sosial,  Reggae Star Festival hadir di Kota Batu., yang digelar di Stadion Kota Batu, Sabtu (16/12).

Ketua Panitia sekaligus Owner dari Reggae Star Festival, Agung Ngurah mengatakan, festival ini adalah rangkain festival reggae skala nasional dengan  komunitas terbesar dan pertama kali diadakan diluar pulau dewata Bali.

Tema yang diambil adalah “Jatim Regage Festival”, dengan 18 performance yang 80 persen dari Jawa Timur dan 20 persen artis Reggae diluar Jawa Timur. Dihadiri bintang tamu Regge Nasional Tony q Rastafara, Cozy Republic, Denny Frust, Masanies Saichu, Tropical Forest dan Fredi Kayaman.

“Melalui musik, kami ingin mengubah mind set  masyarakat Reggae pada khusunya, dari tidak peduli menjadi peduli,” kata Agung.

“Jadi muatan besarnya event ini adalah misi sosial. Selama 3 tahun berdiri, kami concent dengan lingkungan,” lanjutnya.

Agung mengatakan, sebagian dari tiket hasil festival ini akan digunakan untuk misi lingkungan.

“Di Kota Batu ini, kami juga mendukung adanya Saber Pungli Sampah, sebagai bentuk respon,  Tadi Pagi (16/12),  kami bersama artis dan juga elemen masyarakat, TNI, Polri turun ke Sungai Brantas untuk membersihkannya,” jelasnya.

Selanjutnya, tambah Agung, akan ada pemberian tong sampah secara simbolis kepada Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto, S.I.K, M.S.i , Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batu, Arif Assidiq serta dari Kementerian Pariwisata.

(Yud/Rin)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *