Rektor UMK Setujui Pengunduran Diri Dekan dan 8 Dosen Fakultas Teknik

Rektor UMK Setujui Pengunduran Diri Dekan dan 8 Dosen Fakultas Teknik

Rektor UMK Muhammad Nur dalam jumpa pers terkait pengunduran diri Dekan dan 8 Dosen Fakultas Teknik UMK yang digelar di Gedung Rektorat UMK bersama Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sultra dan Badan Pembina Harian UMK, Rabu (24/1).

Kendari, NewsMetropol – Setelah ramai diguncang isu tak sedap terkait dugaan korupsi yang dilakukan oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK), Rektor UMK Muhammad Nur akhirnya menerima pengunduran diri Dekan Fakultas Teknik UMK, Mochammad Assiddieq.

Hal tersebut disampaikan Muhammad Nur dalam jumpa pers bersama Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sultra dan Badan Pembina Harian UMK di Gedung Rektorat UMK, Rabu (24/1).

Selain menerima pengunduran diri Dekan Fakultas Teknik, pihak rektorat UMK juga mengabulkan permohonan pengunduran diri delapan orang dosen fakultas teknik yang terdiri atas lima dosen tetap dan tiga dosen tidak tetap.

“Selain mengabulkan permohonan pengunduran diri Dekan Fakultas Teknik, kami juga dengan berat hati menyetujui pengunduran diri delapan dosen fakultas teknik,” ucap Nur di hadapan awak media.

Selain itu, lanjut Nur, pihak UMK juga mempersilahkan mahasiswa fakultas teknik khususnya mahasiswa program studi arsitektur yang ingin mengundurkan diri atau pindah ke perguruan tinggi lain.

“Kami juga dalam waktu dekat akan segera melakukan seleksi penerimaan dosen tetap pada program studi arsitektur untuk menggantikan delapan orang dosen yang mundur tersebut,” pungkas Nur.

Sebelumnya, pada Selasa (23/1) ratusan mahasiswa fakultas teknik menggelar aksi unjuk rasa menuntut pengunduran diri dekan fakultas teknik UMK, Mochammad Assiddiqie.

Aksi yanh dinamai Aksi 123 tersebut awalnya berlangsung damai. Namun situasi berubah menjadi ricuh ketika  massa merasa tuntutannya tai dipenuhi oleh pihak rektorat UMK.

Delapan dosen fakultas teknik UMK memutuskan untuk mengundurkan diri dari kampus tersebut dengan alasan tak lagi sepaham dengan pihak dekanat fakultas teknik.

Kedelapan dosen tersebut adalah Nahdatunnisa, Ali Amin, Machmuddin, Takbir, Hasruddin, Muhammad Chaidar, Muhammad Mukhlis, serta Muhammad Fajar Affanul Hakim.

(Ronal Fajar)

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *