Renvoi Multicon Laju Tahap Putusan

Renvoi Multicon Laju Tahap Putusan

Suasana saat sidang renvoi PT Multicon Indrajaya Terminal (MIT).

Jakarta, Metropol – Sidang renvoi PT Multicon Indrajaya Terminal (MIT) yang dilaksanakan di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat telah melaju ke tahap putusan, Rabu (13/12).

Dalam putusan kali ini hanya pemohon a/n Handoko yang dikabulkan oleh hakim, sedangkan beberapa pemohon lainnya ditolak. Sementara masih 3 pemohon yang tersisa ditunda dan akan dilanjutkan kembali dalam sidang lanjutan pada Rabu depan (20/12).

Sebelumnya hakim juga telah memutuskan terhadap dua pemohon yaitu Bank Bukopin dan KBN dalam putusan permohonan keduanya diterima.

Menanggapi putusan renvoi tersebut, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Pers dan Riset Indonesia (LSM PRI), Surya Darma Harahap, BSc.SE., mengucapkan terima kasih kepada Majelis Hakim yang sudah bekerja keras guna memutuskan tahap renvoi ini.

Menurut Harahap, meskipun agak cukup lama dalam masa sidang renvoi Multicon, dengan batas waktu yang meleset dari ketentuan undang-undang. Namun sangat dihargai, karena pada akhirnya hakim dapat memutuskan perkara dengan bijak.

“Mudah-mudahan para pemohon juga dapat menerima putusan Majelis. Adapun jika tidak dan melanjutkan upaya hukum berikutnya, diharapkan lebih teliti kembali, sehingga proses tidak lamban,” kata kuasa dari eks karyawan PT MIT ini.

Harahap mengatakan, pihaknya akan terus mengawal hingga persidangan kepailitan PT MIT ini dapat terselesaikan dengan waktu yang cukup maksimal.

(MP)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *