Ribuan Umat Islam Padati Alun-alun Pandeglang Banten

Ribuan Umat Islam Padati Alun-alun Pandeglang Banten

Tampak umat Islam sedang melakukan Istighosah,Minggu (6/5).

Pandeglang, NewsMetropol – Ribuan umat Islam memadati Alun-alun Pandeglang untuk melaksanakan istighosah akbar atau tabligh kubro pada Minggu (6/5) kemarin.

Istighosah tersebut diprakarsai oleh Forum Umat Islam Banten dan dihadiri perwakilan Propinsi Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Rencana Istighosah kubro akan hadir pembicara KH. Bahar dari Jakarta, namun karena ada halangan digantikan oleh  Prof. DR. Yusril Izha Mahendra.

Yusril dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh umat Islam yang hadir. Dia mengajak seluruh yang hadir meminta bersama kepada Allah SWT., agar negara dapat dijauhkan dari semua rongrongan.

Diceritakan Yusril, sejak tahun 1945 kemerdekaan Indonesia, umat Islam terus mengawal perjalanan kemerdekaan.

Tapi saat ini, lanjutnya, umat Islam merasa prihatin dengan adanya isue-isue yang kurang baik dan kurang perhatian dari negara.

“Saya menghimbau kepada semua yang hadir disini agar senantiasa mempererat hubungan kita sebagai mayoritas di Indonesia,” kata Yusril.

Di tempat yang sama, Nenny Nuraeni salah satu pengunjung istighosah kubro kepada NewsMetropol menjelaskan, bahwa kedatangannya bersama suami untuk mengikuti istighosah kubro dan menyaksikan tabligh akbar.

Dia mengaku merasa senang, karena bisa bertemu dengan rekan-rekan di medsos secara langsung dan bertatap muka.

“Saya merasa bahagia bisa bersilaturahmi dengan semua umat muslim di Indonesia, dan disini juga saya bisa menimba ilmu dari semuanya,” kata Nenny.

(Syarifudin)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *