Rumkital dr. F. X Suhardjo Lantamal IX Jalin Kerjasama dengan Universitas Hein Namotemo

Rumkital dr. F. X Suhardjo Lantamal IX Jalin Kerjasama dengan Universitas Hein Namotemo

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) tentang kerjasama dengan Universitas Hein Namotemo Halmahera Utara oleh Karumkital dr.F.X Suhardjo Lantamal IX Letkol Laut (K) Ali Setiawan., Sp.B., dengan Rektor Universitas Hein Namotemo Marthen D. Boediman, M.Th di ruang Karumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX, Senin, (28/5).

Ambon, NewsMetropol – Untuk mengembangkan kesehatan yang berbasis kepulauan Lantamal IX dalam hal ini Rumkital dr. F.X Suhardjo melaksanakan penandatangan Memorandum of Understanding (MOU) tentang kerjasama dengan Universitas Hein Namotemo Halmahera Utara yang ditandatangani oleh Kepala Rumah Sakit (Karumkital) dr.F.X Suhardjo Lantamal IX Letkol Laut (K) Ali Setiawan., Sp.B., dengan Rektor Universitas Hein Namotemo Marthen D. Boediman, M.Th didampingi Kaprodi Olovia Asih Blandina, S.Kep., M.P.H dan Dekan Fastek Anggeline. L. Amahoresta, S. Pi., M.Si. kegiatan dilaksananakan di ruang Karumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX, Senin, (28/5).

Karumkital dr. F.X Suhardjo Lantamal IX menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk memajukan kesehatan kepulauan di Maluku yang sejalan Visi dan Misi Lantamal IX dengan universitas Hein Namotemo.

Selain itu, kerjasama ini dalam rangka praktik kerja lapangan dan paraktik klinik Mahasiswa Universitas Hein Namotemo.

Lebih lanjut dikatakan kedepannya kita akan mengajarkan mahasiswa tentang Evakuasi Medis Laut yang bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa dalam penyelamatan kecelakaan di laut maupun korban tenggelam, dimana pada saat itu perlu adanya evakuasi ke tempat aman.

Mahasiswa juga akan dikenalkan tentang Chamber Hyperbarik Oksigen yang berfungsi untuk penanganan korban kecelakaan di laut, kecelakaan penyelaman dan penyakit klinis, diimana yang merupakan keunggulan Rumkital dr.F.X. Suhardjo Lantamal IX.

Diharapkan dengan adanya kerjasama ini tidak putus ditengah jalan sehingga Lantamal IX bisa memberikan pelatihan yang terbaik bagi mahasiswa Universitas Hein Namotemo dengan materi – materi tentang kesehatan bahari maupun kesehatan kepulauan.

(Deni M/Dispen Lantamal IX)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *