Saka Wira Kartika Kodim 1417/Kendari Juarai Lomba Pramuka Lintas Alam

Saka Wira Kartika Kodim 1417/Kendari Juarai Lomba Pramuka Lintas Alam

Saka Wira Kartika Kodim 1417/Kendari menjuarai Lomba Pramuka Lintas Alam yang dilaksakan di Kelurahan Atari Indah, Kecamatan Lalembuu, Kabupaten Konsel, Sulawesi Tenggara.

Konawe Selatan, NewsMetropol – Sebanyak 23 sekolah yang terdiri dari berbagai jenjang SD, SMP dan SMA yang berada di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dan Kota Kendari mengikuti Lomba Lintas Alam.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Gugus Depan Tut Wuri Handayani 13.20-21 SMAN 12 Konsel ini dilaksakan pada Jumat (19/1) hingga Minggu (21/1) dan mengambil lokasi di Kelurahan Atari Indah, Kecamatan Lalembuu, Kabupaten Konsel, Sulawesi Tenggara.

Kegiatan Lomba Lintas Alam Pramuka tingkat Siaga, Penggalang, dan Penegak Tahap II Tahun Anggaran 2018 Kabupaten Konawe Selatan ini dibuka oleh Kepala UPTD Kecamatan Lalembuu, I Nyoman Narina.

Kegiatan ini sendiri diikuti 225 orang peserta Pramuka dan 220 orang pendukung kegiatan.

Menurut I Nyoman Narina, kegiatan lomba lintas alam Tahap II T.A. 2018 yang diselenggarakan pihaknya tersebut sebagai ajang silaturahmi antar anggota Pramuka yang ada di Kabupaten Konsel dan Kota Kendari.

“Kegiatan ini merupakan ajang bagi peserta yang dihadapkan dengan beberapa posko yang akan memberikan tugas dan tantangan baik berupa permainan, halang-rintang maupun menjawab soal,“ paparnya.

Ia menambahkan Kegiatan ini sebagai aplikasi dengan menitik beratkan pada pengetahuan Kepramukaan, serta pengembangan diri dalam aspek mental, spiritual, fisik, intelektual dan sosial baik sebagai individu, anggota masyarakat maupun sebagai warga Negara.

Setelah melalui proses penilaian lomba, Saka Wira Kartika Kodim 1417/Kendari keluar sebagai juara umum. Tim Saka Wira Kartika yang menurunkan 2 Tim, Putra dan Putri berhasil keluar sebagai juara 1 Penegak Putra, dan juara 1 Penegak Putri.

(Ronal Fajar)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *