Sambut Warga Baru, Yonif 725/Wrg Gelar Tradisi & Korps Raport Masuk Satuan

Sambut Warga Baru, Yonif 725/Wrg Gelar Tradisi & Korps Raport Masuk Satuan

Tradisi penerimaan Prajurit baru di Yonif 725/Wrg.

Kendari, NewsMetropol – Dalam rangka menyambut warga baru, Batalyon Infanteri (Yonif) 725/Woroagi menggelar acara Tradisi dan Korps Raport Masuk Satuan.

Kegiatan ini dipimpin oleh Komandan Yonif 725/Wrg, Letkol Inf Hendry Ginting S dan diikuti oleh 78 personel yang terbagi atas 30 bintara dan 48 tamtama.

Menurut Danyon 725/Wrg, tradisi penerimaan warga baru ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya yang dilakukan terhadap personel yang baru masuk berdinas di Yonif 725/Wrg.

“Tradisi ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya, tidak hanya di Yonif 725/Wrg tapi juga di seluruh satuan yang ada di Indonesia,” ungkap Danyonif 725/Wrg kepada awak media, Sabtu (10/2).

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, lanjutnya, guna meningkatkan rasa kebanggaan, semangat, dan motivasi bagi para personel yang merupakan warga baru di kesatuan Yonif 725/Wrg.

“Tujuannya adalah meningkatkan kebanggaan, semangat, motivasi, bagi mereka sehingga mereka menyadari bahwa hal apapun yang diperjuangkan dengan tetes keringat dan pengorbanan.  Diharapkan mereka kedepannya mereka akan menyadari untuk tidak akan melakukan hal-hal diluar aturan yang telah ditetapkan,” imbuhnya.

“Selain itu, ini juga sebagai ajang memperkenalkan diri kepada masyarakat bahwa ternyata ada prajurit yang menjadi warga baru di Yonif 725/Wrg,” pungkas Danyonif 725/Wrg.

78 personel yang mengikuti acara Tradisi dan Korps Raport Masuk Satuan ini merupakan personel yang berasal dari berbagai daerah dan mendapat penugasan di Yonif 725/Wrg.

Tradisi yang mereka ikuti adalah long march (jalan jauh, red) dengan menempuh dua etape sejauh 20 kilometer dan ditutup dengan upacara, siraman bunga, dan meminum madu sesuai dengan adat yang berlaku di Yonif 725/Wrg.

Setelah mengikuti seluruh proses Tradisi dan Korps Masuk Satuan ini, 78 personel tersebut telah resmi menjadi prajurit Yonif 725/Wrg dan selanjutnya menunggu penempatan di Kompi masing-masing.

(Ronal Fajar)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *