Sampaikan Permintaan Maaf, HNSI Pusat Kunjungi Polsek Bayah

Sampaikan Permintaan Maaf, HNSI Pusat Kunjungi Polsek Bayah

Tampak Wakil Ketua HNSI Pusat Bagian Hukum, Secarpiandy, SH., bersama keluarga dan Kapolsek Bayah, Sabtu (7/7).

Lebak NewsMetropol – Pasca pengrusakan Mapolsek Bayah yang dilakukan beberapa anggota Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI), Wakil Ketua HNSI Pusat Bagian Hukum, Secarpiandy, SH., mengunjungi Polsek Bayah, Sabtu (7/7).

Secarpiandy mengatakan, kedatangannya untuk memohon maaf atas insiden perusakan terhadap kantor dan fasilitas Mapolsek Bayah pada beberapa waktu lalu.

“Sekali lagi saya atas nama Ketua dan Sekjen HNSI Pusat meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada Kapolsek dan seluruh jajaran Polsek Bayah ini,” katanya.

“Kami dari HNSI pusat pasti akan terus mendampingi para pelaku perusakan tersebut, bahkan mungkin sampai pengadilan pun, saya akan dampingi,” tambah Wakil Ketua Bagian Hukum HSNI yang juga Advokat itu.

Hal senada juga dikatakan Kepala Desa Bayah Barat, Ridwan mewakili beberapa warganya yang terlibat melakukan perusakan tersebut.

“Kami dari pihak Desa Bayah Barat sudah berusaha semaksimal mungkin, berikut ke Kapolda Banten pun kami sudah meminta maaf atas kesalahan yang dilakukan warga kami,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Bayah AKP Sadimun, SH., mengatakan, bahwa dirinya telah memaafkan, namun proses hukum harus terus berjalan mengingat kejadian ini telah diketahui secara nasional.

“Kalau hanya untuk sebatas meringankan mungkin bisa saja, karena perbuatan mereka juga sangat telak sekali kesalahannya. Bahkan sayapun hampir-hampir di pecat dari anggota polri terkait masalah itu, untung saja anggota dan saya waktu itu tidak ada di polsek,” pungkasnya.

(Syarifudin)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *