Samsat Provinsi Sulsel Tingkatkan Intensitas Pelayanan

Samsat Provinsi Sulsel Tingkatkan Intensitas Pelayanan

Makassar, Metropol – Seiring dengan perkembangan pembangunan perkotaan, kendaraan bermotor pun turut terpengaruh dan semakin meningkat intensitas pengguna kendaraan bermotor, utamanya di kota Makassar, yang merupakan barometer pembangunan di Indonesia bagian timur.

Menurut Kepala Samsat Provinsi Sulsel, Kompol. Abd. Rachim, SH. MM, kepada Metropol, “pesatnya pengguna kendaraan bermotor, baik kendaraan beroda dua terlebih kendaraan yang beroda empat, membuat Samsat provinsi Sulawesi Selatan terus menciptakan inovasi-inovasi baru dalam pelayanan kelengkapan surat para pengguna kendaraan bermotor di Sulawesi Selatan. Ini kepentingan bersama dengan pelayanan terhadap masyarakat terus kita tingkatkan,” ujarnya, Senin (14/12).

Sebagaimana sebelumnya, kepala Samsat Prov. Sulse, Kompol Abd. Rachim ketika itu di temui Metropol di Ruang kerjanya beberapa pekan lalu, menjelaskan, “mengenai pelayanan kelengkapan surat kendaraan bermotor, sejalan dengan semakin pesatnya peningkatan para pengguna kendaraan. Kami sekarang telah membuka unit-unit pelayanan di berbagai tempat strategis. Ini semata untuk memudahkan dan mempercepat penyelesaian berkas, sehingga tidak harus antrian panjang seperti tahun-tahun sebelumnya,” tutur dengan wajah optimis.

Ditambahkan lagi, Kompol Abd. Rachim, menurutnya, “kalau pelayanan yang dilaksanakan saat ini masih jauh dari apa yang diharapkan, masih ada sandungan-sandungan, terutama dalam menyikapi kebutuhan material pengadaan ‘Plat nomor pol kendaraan’ yang sangat terbatas persediaan bahan materialnya. Oleh karena itu kami upayakan agar tahun-tahun akan datang pengadaan material plat No.Pol kendaraan (TNKB) ini kembali lancar sebagaimana yang diharapkan masyarakat,”tegas Kompol Abd. Rachim

Sementara pengakuan beberapa pemilik kendaraan yang datang mengurus surat kendaraannya di Kantor Samsat Prov. Sulsel kepada Metropol, mengatakan, “ini suatu bukti pelayanan Samsat Prov. Sulsel, jauh lebih baik, lancar dan nyaman,”kata sumber yang tidak ingin dipublikasikan namanya.

(Jalal Maulana)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *