Satgas Pamtas Adu Kekuatan Dengan Warga Perbatasan

Satgas Pamtas Adu Kekuatan Dengan Warga Perbatasan

Satuan Tugas Pengaman Perbatasan (Satgas Pamtas) Indonesia-Papua Nugini bersama warga di Distrik Bomakia, saat adu kemampuan melalui pertandingan bola voli, Jum’at (11/5).

Boven Digoel-Papua, NewsMetropol – Berbagai cara, terus dilakukan oleh prajurit Satuan Tugas Pengaman Perbatasan (Satgas Pamtas) dalam memperkokoh Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat di wilayah perbatasan Indonesia-Papua Nugini.

Dansatgas Yonif Raider 500/Sikatan, Letkol Inf Sidik Wiyono, mengatakan, bahwa tidak hanya membantu setiap warga yang mengalami kesulitan saja,  namun, Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan di wilayah tersebut terus menghibur warga sekitar dalam kehidupan sehari-sehari.

Seperti yang berlangsung di KM 13 Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua saat ini, Satgas bersama warga di Distrik Bomakia, saling adu kemampuan melalui pertandingan bola voli, Jum’at (11/5).

Dansatgas Yonif Raider 500/Sikatan juga mengatakan selain bertujuan untuk mengadu skill yang di miliki oleh masing-masing tim (peserta, red), kegiatan yang digelarnya juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara Satgas Pamtas dengan warga sekitar.

“Kemenangan, bukan tujuan dari kegiatan ini. Namun, kebersamaan dan keakraban yang ingin kami timbulkan melalui voli ini,” ujar Dansatgas yang juga sebagai Danyon Raider 500/Sikatan ini.

Dia juga menambahkan bahwa pertandingan itu merupakan bagian dari latihan tim voli dari Distrik Bomakia yang akan mengikuti event di Kabupaten Boven Digoel, Papua.

(M. Daksan)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *