Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan Sosialisasi Narkoba di Sekolah

Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan Sosialisasi Narkoba di Sekolah

Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan, saat sosialisasi penyuluhan anti narkoba di sekolah yang berada di kampung Ninatie, Distrik Ninatie, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Selasa, (26/6).

Boven Digoel, NewsMwtropol – Bahaya peredaran narkotika di Indonesia saat ini, dinilai sangat merajalela.

Oleh karenya, Pemerintah juga mulai memberikan status darurat terhadap peredaran barang haram tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, hukuman para pengedar maupun pemakain barang haram tersebut diperberat.

Hal itu dimaksudkan sebagai salah satu bukti jika Pemerintah sangat serius mengawasi keberadaan narkotika di Indonesia saat ini.

Guna mengantisipasi maraknya peredaran narkotika di wilayah perbatasan Indonesia-Papua, Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan, menggelar penyuluhan di salah satu sekolah yang berada di kampung Ninatie, Distrik Ninatie, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Selasa, (26/6).

Perwira Hukum (Pakum) Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan, Lettu Inf Piryanto, mengatakan, bahaya peredaran gelap narkoba dan narkotika seperti yang terjadi saat ini, tidak hanya menyerang masyarakat dewasa saja.

Akan tetapi kata dia, anak-anak yang merupakan simbol generasi penerus bangsa, juga menjadi incaran akan bahaya peredaran tersebut.

“Untuk itu, kami berikan pemahaman kepada anak-anak di Distrik ini, untuk waspada terhadap barang tersebut,” ungkap Pakum Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan itu.

Piryanto menjelaskan, tidak hanya bertujuan untuk memberikan pemahaman bahaya narkotika kepada anak-anak.

Menurutnya, acara itu digelar, juga bertujuan untuk memperingati hari anti narkoba se-dunia yang digelar setiap tanggal 26 Juni.

“Kebetulan, sekarang juga bertepatan dengan peringatan hari anti narkoba internasional,” ungkapnya.

“Kita juga berikan penyuluhan dan pemahaman tentang bahaya minuman keras (miras) kepada mereka,” tambahnya.

Sementara itu, sehubungan dengan penyuluhan yang diberikan oleh Satgas Pamtas di sekolahnya, Apol Nari (67) menambahkan, dirinya sangat mengapresiasi pembekalan yang diberikan oleh Yonif Raider 500/Sikatan di SD YPPK saat ini.

“Kita berharap penuh kepada anak-anak, untuk menjauhi narkotika. Saya ingin anak-anak disini bisa menggapai masa depannya dengan baik,” jelasnya singkat.

(M. Daksan)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *