Satlantas Polres Jember Himbau Pemilik Ranmor Gunakan Onderdil Standar

Satlantas Polres Jember Himbau Pemilik Ranmor Gunakan Onderdil Standar

Kanit Turjawali Satlantas Polres Jember Iptu Suyitno saat sosialisasi ke bengkel-bengkel sepeda motor serta toko-toko yang menjual onderdil kendaraan tentang larangan menggunakan kenalpot brong dan lampu strubo. Foto/Istmw.

Jember, Metropol – Menjelang Hari Natal 25 Desember dan Penyambutan Pergantian Tahun Baru 2018, Satlantas Polres Jember mengadakan sosialisasi penggunaan onderdil kendaraan motor.

Sosialisasi tersebut disampaikan kepada masyarakat Jember terutama di bengkel-bengkel sepeda motor serta toko-toko yang menjual onderdil kendaraan sepeda motor.

Dalam sosialisasi itu, Satlantas Polres Jember menghimbau agar masyarakat tidak menggunakan dan memeperjual belikan onderdil ranmor yang tidak standar.

“Tidak di perbolehkannya menggunakan knalpot yang tidak sesuai dengan sepesikasi tehnik laik jalan atau sepektek ataupun Kenalpot Brong,” ujar Kanit Turjawali Satlantas Polres Jember Iptu Suyitno,,SH., kepada Metropol, Sabtu (16/12).

Lanjutnya, kegiatan yang dilaksanakan di seluruh Wilayah Kabupaten Jember ini juga menyasar pengendara kendaraan bermotor baik roda empat dan dua agar tidak menggunakan lampu strubo.

“Bagi yang melanggarnya akan kami tindak dengan sanksi tilang,” katanya lagi.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi dan himbauan ini akan terus dilaksanakan secara berkala sampai masyarakat Jember betul-betul paham.

“Sehingga mematuhi untuk tidak menggunakan knalpot brong yang sangat menggangu pengguna jalan lain serta penggunaan lampu strubo,” jelas Iptu Suyitno.

(Andik)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *