Satlantas Polres Maros Kenalkan Pelayanan SIM “Mantap Bro”

Satlantas Polres Maros Kenalkan Pelayanan SIM “Mantap Bro”

Kanitregident Satlantas Polres Maros Iptu Bakri, S.H.

Maros, NewsMetropol – Satuan Lalulintas Polres Maros mengenalkan pelayanan SIM Mantap Bro.

Kanitregident Satlantas Polres Maros Iptu Bakri, S.H. mengatakan, pelayanan SIM Mantap Bro merupakan program pelayanan SIM yang mengedepankan pelayanan humanis dan penuh persaudaraan.

“Mantap Bro itu artinya mari antusias peduli berkendara saudara,” ujar Iptu Bakri yang juga inovator dari program tersebut.

Iptu Bakri juga mengatakan bahwa, pihaknya terus berupaya melakukan pelayanan-pelayanan terbaik kepada masyarakat agar lebih mudah dan cepat mengurus SIM.

Dia berharap kepada warga Kabupaten Maros untuk sadar dan mematuhi semua aturan-aturan dalam berkendara agar tidak terjaring razia.

Sementara itu, salah seorang warga Maros yang bernama Daeng Ugi mengatakan, pelayanan Polres Maros dalam pelayanan SIM sangat humanis dan bersahabat.

“Anggota Satlantas yang menjemput dan melayani dengan baik saat kami ke ruangan pendaftaran dan pengisian formulir, ruangan pengujian tes pengenalan rambu-rambu lalu lintas berbasis komputer, sampai pemotretan hingga cetak SIM dan penyerahan SIM ke masyarakat,” kata Daeng Ugi.

Daeng Ugi berharap agar pelayanan “Mantap Bro” ini dapat berjalan lancar sehingga motifasi masyarakat untuk mengurus Sim gampang dan cepat. Karena SIM (Surat Izin Mengemudi) kebutuhan seorang pada saat berkendara.

Untuk diketahui, saat ini Petugas Satlantas Polres Maros sering melaksanakan sosialisasi hagi pengendara sepeda motor dan mobil harus memiliki SIM agar tidak terjaring razia atau ditilang.

“Kami sering melaksanakan Operasi Rutin (Opstin) di jalan raya, pengendara kendaraan bermotor yang tidak memiliki SIM dan kelengkapan motornya tidak lengkap atau tidak memakai helm,” terangnya

(Yogi BT)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *