Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok Amankan Pengguna dan Pengedar Narkoba

Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok Amankan Pengguna dan Pengedar Narkoba

Tersangka Hendra Bin Hay dengan barang bukti (BB) Narkoba jenis Shabu miliknya. (Foto/Humas Polres Pelabuhan Tanjung Priok).

Jakarta, NewsMetropol – Selang beberapa hari, Satres Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok, kembali berhasil mengamankan seorang laki-laki yang diduga pengedar Narkoba jenis Shabu. Rabu (10/1).

Kasat Reserse Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Riyan Faozi, SH. mengatakan, Kronologis kejadiannya berawal pada hari Senin (8/1) sekira pukul 20.30 WIB Team yang diberi nama “Brigade Ice cool” Unit 1 Sat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok melakukan penyeidikan yang ke 5 kalinya.

“Berdasarkan laporan informasi bahwa di daerah Tanah merah ada peredaran Narkoba,” ujarnya.

Kemudian Tim yang dpimpinannya bergerak dan berhasil mengungkap beredarnya narkotika jenis shabu yang berlokasi di Jalan Tanah Pasir Rawa Bebek Rt 003/Rw 011 Kelurahan Penjaringan Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara.

“Dari tersangka yang berperawakan kecil kurus bertato dan diketahui bernama Hendra Bin Hay (Alm) kedapatan barang bukti (BB) Narkoba jenis Shabu pada saat dilakukan penggeledahan badan dan diakui BB tersebut milik nya,” ujarnya lagi.

Selanjutnya kata dia, tersangka berikut barang buktinya diamankan dan dibawa ke Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok guna pengembangan dan penyidikan lebih lanjut.

‘Barang Bukti (BB) yang disita dan diamankan di TKP yaitu, 5 paket shabu siap edar berat total 0,78 gram,” ujarnya.

Menurut keterangan tersangka, ia mendapatkan Narkoba jenis Shabu tersebut dari seseorang bernama Rendi (Buron) sebanyak 1 gram seharga Rp 1.350.000, selanjutnya Shabu di cak (dibagi) jadi 5 paket kecil untuk di jual kembali seharga Rp 200.000,-/ paket.

“Dan ia selain menjual juga mengkonsumsi Shabu tersebut,” terangnya.

Dia menambahkan, bahwa untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku akan dijerat dengan Pasal 114 (1) sub Pasal 112 (1) UU No.35 Th 2009 Tentang Narkotika.

(Risyaji)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *