Satrol Lantamal IX Gelar Family Gathering di Pantai Halong

Satrol Lantamal IX Gelar Family Gathering di Pantai Halong

Family Gathering yang digelar Satrol Lantamal IX di Pantai Halong tepatnya di Dermaga Beaching Lantamal IX Ambon, Senin (16/4).

Ambon, NewsMetropol – Komandan Satuan Patroli (Satrol) Lantamal IX Kolonel Laut (P) Wawan Trisatya Atmaja melaksanakan Family Gathering dengan seluruh prajurit di bawah jajaran Satrol Lantamal IX.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pantai Halong tepatnya di Dermaga Beaching Lantamal IX Ambon, Senin (16/4).

Dalam sambutannya Komandan Satrol Lantamal IX menjelaskan bahwa Satrol Lantamal IX terdiri dari Staf Satrol, KRI Kerapu, Kal Alkura, Kal Panana, Kal Hutumuri serta beberapa Unsur Patkamla.

Lanjutnya, semua unsur itu merupakan bagian inti dari keberadaan Pangkalan TNI Angkatan Laut IX yang bertugas menjaga keamanan laut di wilayah Maluku dan sekitarnya, sehingga kekompakan dan soliditas yang tinggi sangatlah diperlukan untuk mengemban tugas dengan sebaik-baiknya.

Lebih lanjut Komandan Satrol memperkenalkan keluarga dan para Perwira dijajarannya, mengingat satuan ini baru saja mengalami validasi yang semula Satkamla menjadi organisasi baru yang lebih besar yakni Satrol, sehingga jumlah personel didalamnya juga akan mengalami perubahan.

Selain itu, untuk menambah meriahnya suasana, kegiatan diisi dengan permainan yang diikuti oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja dan keluarga.

“Tentunya kegiatan ini menjadi sangat menarik karena peserta begitu antusias agar bisa mendapatkan hadiah yang telah disiapkan,” ujarnya.

Dia berharap kegiatan ini menjadi kesan bagi seluruh jajaran Satrol sehingga dapat meningkatkan kekompakan dan sinergitas antar unsur dalam melaksanakan tugas.

“Tidak luput pula bagi keluarga yang sering ditinggal tugas, agar senantiasa menjaga komunikasi dan saling membantu apabila menemui permasalahan,” pesannya.

(Deni M/Dispen Lantamal IX)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *