Satu Kilo Ganja Diamankan Beserta Pohonnya

Satu Kilo Ganja Diamankan Beserta Pohonnya

Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra Kombes Pol Sumarto dalam jumpa pers terkait pengungkapan ganja seberat satu kilogram.

Kendari: Metropol – Jajaran Subdit I Ditresnarkoba Polda Sultra, berhasil menangkap pengedar ganja lengkap bersama pohonnya yang ditanam dalam pot bekas ember cat.

Kedua tersangka yang diketahui bernama Nurdin dan Wawan berhasil diamankan petugas adanya informasi yang diperoleh dari masyarakat.

Kedua tersangka yang berprofesi wiraswasta itu diamankan secara terpisah yakni Nurdin diamankan terlebih dahulu di kediamannya BTN Bumi Wanggu Permai, Kelurahan Lepo-Lepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari pada Senin (22/5). Dari tangan Nurdin aparat berhasil mengamankan satu paket sabu seberat 4,7 gram di saku celananya. Pengakuan Nurdin, ia mendapatkan barang haram tersebut dari Wawan.

Usai aparat melakukan pengembangan akhirnya Wawan dibekuk di rumahnya, Graha Mandiri Permai, Blok C, Kelurahan Punggolaka, Kecamatan Puwatu sehari usai Nurdin ditangkap.

“Di kediaman tersangka Wawan ini kita amankan satu kilogram paket ganja kering dan disamping rumahnya ada satu pohon ganja setinggi 70 cm,” ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra Kombes Pol Sumarto, Senin (29/5).

Kombes Sumarto juga menambahkan bahwa, selain paket ganja kering itu pihaknya juga mengamankan batang ganja yang diawetkan dan benih ganja siap tanam dari rumah tersangka.

Dia menuturkan, pengungkapan ini merupakan pengungkapan terbesar selama lima bulan pertama pada periode yang sama dibanding tahun sebelumnya.

Kini kedua tersangka harus mendekam dibalik jeruji tahanan Polda Sultra dan dijerat pasal 114 ayat 1 dengan ancaman hukuman 5 hingga 20 tahun penjara.

(Rian Adriansyah)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *